Tuesday, May 17, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsPengasuh Komunitas Budaya Yogya Semesta Tutup Usia

Pengasuh Komunitas Budaya Yogya Semesta Tutup Usia

BERNASNEWS – Pengasuh Komunitas Budaya Yogya Semesta, Hari Dendi, tutup usia pada Kamis, 20 Januari 2022. Sosok Hari Dendi juga dikenal menjadi salah satu kerabat Sultan Hamengku Buwono X.

Kabar ini pun dikonfirmasi oleh Dewan Pendidikan DIY. Sejak tahun 2017, Hari Dendi menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pendidikan DIY.

“Iya (Hari Dendi meninggal dunia),” ujar Finna, Sekretariat Dewan Pendidikan DIY.

Hari Dendi meninggal dunia di usianya yang ke-82 tahun di Rumah Sakit Panti Rapih. Kepergiannya meninggalkan duka mendalam bagi banyak pihak.

Selain dikenal sebagai pengasuh komunitas budaya Yogya Semesta, Hari Dendi juga dikenal sebagai sosok yang kerap membuat teks sambutan maupun naskah pidato Sultan HB X.

Sederet posisi penting didudukinya hingga akhir hayatnya mulai dari Dewan Penasehat KADIN DIY, Wakil Ketua Dewan Pendidikan DIY, Pengasuh Komunitas Budaya Yogya Semesta, Dewan Penasehat PERHEMI, hingga Anggota Dewan Pakar AMA DIY.

Jenazah disemayamkan di rumah duka Ndalem Suryoputran dan Ndalem Mangkubumen Yogyakarta dan akan dimakamkan di Pesarean Pakuncen, Yogyakarta.

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments