Thursday, June 30, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeEkonomiPencanangan Pasar Solo Bebas Rentenir Bikin Pinjol Ilegal Mingkem

Pencanangan Pasar Solo Bebas Rentenir Bikin Pinjol Ilegal Mingkem

bernasnews.com – Perumda BPR Bank Solo melakukan pencanangan Pasar Solo Bebas Rentenir di Pasar Nongko, Senin (20/6/2022). Program Kredit Melati (Melawan Rentenir) yang sudah berjalan ini begitu diminati para pedagang pasar tradisional di Solo, karena menawarkan kredit dengan suku bunga rendah, pencairan mudah, aman dan cepat, hingga bisa tanpa jaminan.

Agung Iriawan, Direktur Bank Solo, dalam rilis yang dikirim kepada bernasnews.com, Rabu 22 Juni 2022, mengatakan bahwa program Kredit Melati yang sudah menjadi percontohan nasional ini akan terus meningkatkan pelayanan dan inovasi dalam menggandeng para pedagang pasar terlebih di masa pandemi Covid-19 untuk tidak terjerat rentenir atau pinjol ilegal.

Wakil Walikota Solo Teguh Prakosa, Kepala OJK Solo Eko Yunianto dan Direktur Bank Solo Agung Iriawan bersama karyawan Bank Solo foto bersama pada acara pencanangan Pasar Solo Bebas Rentenir di Pasar Nongko, Senin (20/6/2022). Foto: Istimewa

Menurut Agung, program ini merupakan perwujudan dari visi-misi Pemkot Solo yang menginginkan percepatan pemulihan ekonomi di pascapandemi.

Sementara Wakil Walikota Solo Teguh Prakosa mengapresiasi program Kredit Melati ini. Para pedagang pasar diharapkan tidak terlena dengan tawaran pinjaman online ilegal yang sedang marak kini.

Wakil Walikota Solo Teguh Prakosa, Kepala OJK Solo Eko Yunianto dan Direktur Bank Solo Agung Iriawan foto bersama pada acara pencanangan Pasar Solo Bebas Rentenir di Pasar Nongko, Senin (20/6/2022). Foto: Istimewa

Teguh berharap, Bank Solo lebih meningkatkan inovasi dan pelayanan, seperti lebih bisa menjangkau masyarakat Solo yang lebih luas lagi untuk penyaluran kredit ini.

Penandatanganan Pasar Solo Bebas Rentenir dideklarasikan oleh para pedagang pasar tradisional se-Solo dan ditutup dengan tanda tangan dari Wakil Walikota Solo Teguh Prakosa dan Kepala OJK Solo Eko Yunianto.

Wakil Walikota Solo Teguh Prakosa menandatangani deklarasi Pasar Solo Bebas Rentenir di Pasar Nongko, Senin (20/6/2022). Foto: Istimewa

Penandatanganan dilakukan di kain sepanjang 7,6 meter yang bermakna sekaligus untuk peringatan Hari Jadi Pemkot Solo ke-76. Acara diikuti oleh perwakilan para pedagang pasar tradisional se-Solo. (*/mar)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments