Tuesday, May 17, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsPenanganan Pandemi Makin Terkendali, Tahun 2022 jadi Fase Penting Pemulihan Ekonomi

Penanganan Pandemi Makin Terkendali, Tahun 2022 jadi Fase Penting Pemulihan Ekonomi

BERNASNEWS.COM – Tahun 2022 akan menjadi momentum dimana Indonesia berada dalam fase penting pemulihan ekonomi. Indikator-indikator ekonomi terus menunjukkan perbaikan, stabilitas perekonomian dan sistem keuangan tetap terjaga dengan baik serta fondasi yang kuat untuk melakukan akselerasi pemulihan.

“Tahun 2021 penuh dengan ketidakpastian, tahun yang penuh dengan kompleksitas masalah yang datang bertubi-tubi. Karena itu, tahun 2022 menjadi momentum dan fase penting dalam pemulihan ekonomi,” kata Presiden Joko Widodo di akun instagramnya.

Menurut Presiden Jokowi, pada tahun 2022 ini penanganan pandemi Covid-19 sudah makin terkendali, meskipun tetap berhati-hati dengan adanya varian baru Omicron. Pencapaian vaksinasi juga terus meningkat. Bahkan sampai Rabu 19 Januari 2022 sudah 301 juta vaksin yang disuntikkan kepada rakyat, masing-masing 85 persen dosis pertama dan 58 persen dosis kedu. Bahkan, vaksin booster atau dosis ketiga sudah dimulai sejak 12 Januari 2022.

Dikatakan, penanganan pandemi yang makin baik tersebut harus dipakai untuk membangkitkan optimisme serta memberikan keyakinan dan kepercayaaan yang lebih besar kepada masyarakat dan kepada para pelaku usaha untuk segera melanjutkan aktivitas ekonomi dan aktivitas-aktivitas produktif lainnya.

https://www.instagram.com/jokowi/

Presiden Jokowi mengakui bahwa Indonesia sedang mengalami tren kenaikan kasus Covid-19 karena varian Omicron. Karena itu, kita semua tetap waspada dan berhati-hati, tapi tak perlu bereaksi berlebihan. Sebab, dari berbagai studi, termasuk laporan WHO, menyebutkan varian omicron memang lebih mudah menular, namun gejalanya lebih ringan.

“Jika tidak ada keperluan mendesak, sebaiknya kurangi kegiatan di pusat keramaian. Mereka yang bisa bekerja dari rumah, bekerjalah dari rumah. Jangan dulu bepergian ke luar negeri, jika tidak ada urusan penting,” kata Presiden Jokowi. (lip)






spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments