Home News Pemuda Suryoputran Gelar Malam Kesenian Dirgahayu Indonesiaku

Pemuda Suryoputran Gelar Malam Kesenian Dirgahayu Indonesiaku

598
0
TK Negeri 3 Yogyakarta, Sabtu (31/08/2019) ikut menyemarakan Malam Kesenian Dirgahayu Indonesiaku Kampung Suryoputran, Yogyakarta. (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

BERNASNEWS.COM —  Pemuda Suryoputran yang merupakan gabungan dari RW 08, 09, dan 10 (Tri RW) Suryoputran, Kelurahan Panembahan, Kecamatan Kraton, Yogyakarta, Sabtu (31/08/2019), menggelar Malam Kesenian Dirgahayu Indonesiaku, di halaman Balai Tri RW Suryoputran. Malam kesenian tersebut merupakan acara puncak peringatan dan memeriahkan HUT ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Acara malam kesenian bertemakan “Suryoputran untuk Indonesia Unggul” ini dihadiri oleh Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Kraton Pargiat, SIP, Lurah Panembahan Purnama, SE, Ketua Rukun Kampung (RK) Suryoputran H. Bandrio Utomo, Pengurus RW dan RT, serta segenap warga Suryoputran dan sekitarnya.

Ketua Panitia Erwin Arya Rmadhan, menjelaskan, bahwa pagelaran malam kesenian dirgahayu Indonesiaku dikonsep dan direncakan dengan waktu yang sangat singkat, namun berkat kekompakan para pemuda Suryoputran dengan dukungan oleh seluruh warga malam kesenian yang dikemas dengan sederhana dapat terlaksana dengan baik dapat menampilkan berbagai acara hiburan yang cukup beragam.

Lurah Panembahan Purnama, SE menyampaikan apriasinya kepada pemuda Suryoputran, khususnya pada seluruh panitia yang penuh sigap dan dalam waktu yang singkat dapat menggelar malam kesenian yang meriah ini. Purnama juga berpesan agar dalam perbedaan di kampung kita jalin kebersamaan.

“Dengan adanya perbedaan pada hak mudah-mudahan kebersamaan tetap berjalan baik, jangan memandang status, sosial, dan kepercayaan. Saya yakin di kampung Suryoputran insya Allah sudah berjalan,” tutur Purnama.

Sekcam Kraton Pargiat, SIP, menyampaikan tantangan kepada warga Suryoputran sebatas untuk tingkat Kota Yogyakarta, bukan untuk Indonesia. Yakni pada tahun 2020 kampung Suryoputran agar dapat me-launching salah satu program yang diampu oleh Pemerintah Kota Yogyakarta, seperti program Kampung Tanggap Bencana, Kampung Ramah Anak, maupun program-program lainnya.

Sementara hiburan yang digelar antara lain, gerak dan lagu, tarian, seni teatrikal, dan pentas musik dengan bintang tamu dari Orkes Melayu Saptaria. Gerak lagu ditampilkan oleh murid-murid Taman Kanak-kanak (TK) Negeri 3 Yogyakarta, sedangkan untuk hiburan tari Sintren merupakan penampilan dari sanggar budaya RK Suryoputran dan tari moderen RW 10 Suryoputran, serta seni teatrikal berjudul “Warga Luar Biasa Suryoputran” ditampilkan oleh RW 09 Suryoputran. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here