Home News Pemuda RW 13 Panembahan Kraton Gelar Lomba Bulutangkis, Inilah Para Juaranya

Pemuda RW 13 Panembahan Kraton Gelar Lomba Bulutangkis, Inilah Para Juaranya

189
0
Gelaran Lomba Bulutangkis dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda Ke-93 yang digelar oleh Pemuda RW 13 Panembahan, di Jalan Pakaryan, RW 13 Panembahan, Panembahan, Kemantren Kraton, Yogyakarta. (Foto: Kiriman Heru)

BERNASNEWS.COM — Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda Ke-93, Pemuda RW 13 Panembahan, Kalurahan Panembahan menggelar Lomba Bulutangkis, tanggal 28 Oktober 2021 hingga 6 November 2021, di Jalan Pakaryan, RW 13 Panembahan, Panembahan, Kemantren Kraton, Yogyakarta.

Lomba Bulutangkis diikuti oleh puluhan muda-mudi khususnya RW 13 dan tetangga RW sekitarnya, yang terbagi dalam Tunggal Putra, Gandra Putra, serta pertandingan eksibhisi Ganda Campuran.

Para juara lomba bulutangkis dalam rangka peringatan hari Sumpah Pemuda Ke-93 yang digelar oleh Pemuda RW 13 Panembahan, Kelurahan Panembahan, Kemantren Kraton, Yogyakarta. (Foto: Kiriman Heru)

Ketua Pemuda RW 13 Panembahan Aqil Roihan mengungkapkan, lomba bulutangkis diselenggarakan dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, adapun untuk kepersertaan lomba juga melibatkan para pemuda tetangga RW dan sekitarnya.

“Meskipun Jogja telah masuk PPKM Level 2 namun dalam gelaran lomba bulutangkis dilaksanakan dengan protokol kesehatan (prokes) yang cukup ketat, baik peserta maupun masyarakat yang menyaksikan,” jelas Aqli Roihan, dalam rilis yang dikirim, Minggu (7/11/2021).

Is Indarto dan Didit selaku Koordinator Bulutangkis RW 13 Panembahan menambahkan, bahwa kegiatan ini untuk memberikan dorongan bagi pemuda serta warga pada umumnya untuk
berolahraga terutama badminton. “Kebetulan telah tersedia line badminton (lapangan), yang dapat dimanfaatkan oleh warga,” ujarnya.

Ketua RW 13 Panembahan Heru Cahya Rustamaji (kanan) menyerahkan hadian kepada Juara Pertama Tunggal Putra Mukhlis, Sabtu (6/11/2021). Foto: Kiriman Heru.

Dalam acara penyerahan hadiah bagi para pemenang, Ketua RW 13 Panembahan Heru Cahya Rustamaji memberikan apresiasi kepada pemuda sebagai penyelenggaraan kegiatan dan ucapan terimakasih kepada para donatur/ sponsor kegiatan, serta seluruh warga RW 13 Panembahan.

Sementara, Aryunanto Bayu Aji selaku Ketua RW 13 Panembahan terpilih untuk periode tahun 2021 -2024 menambahkan, bahwa dalam memperingati hari Sumpah Pemuda ini, sebagai bentuk memotivasi kepada pemuda untuk berkegiatan dan berorganisasi. “Menjadi trigger atau sebagai pemicu untuk berbagai kegiatan lain di RW 13 Panembahan,” katanya.

Tokoh RW 13 Panembahan menyampaikan ucapan selamat kepada juara. (Foto: Kiriman Heru)

Pemenang lomba bulutangkis RW 13 Panembahan, untuk Tunggal Putra juara 1. Mukhlis, juara 2. Lutfi, juara 3 dan 4. Is Indarto dan Choris. Sedangkan untuk Ganda Putra, juara 1. Pasangan pemain Hafizh dan Anton, juara 2. Pasangan Haryanto dan Minto. Untuk juara Ganda Campuran, juara 1. Pasangan pemain Debora dan Anton, juara 2. pasangan Thania dan Nanda.

Para pemenang mendapatkan hadiah kejuaraan dari donator yang juga warga setempat, diserahkan secara langsung kepada pemenang oleh para donatur dan pengurus RT/ RW di lingkungan RW 13 Panembahan. Usai penyerahan hadia acara diakhiri hiburan nyanyi bersama kopi dangdut, serta senam Maumere. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here