Tuesday, May 17, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsPemkot Yogyakarta Bakal Undang Paguyuban Becak Terkait Curhat Wisatawan Mengaku Ditipu

Pemkot Yogyakarta Bakal Undang Paguyuban Becak Terkait Curhat Wisatawan Mengaku Ditipu

bernasnews.com —  Pemerintah Kota Yogyakarta bakal mengundang paguyuban becak maupun alat transportasi lainnya terkait curhat wisatawan yang viral. Sebelumnya beredar wisatawan mengaku ditipu tukang becak di Malioboro.

“Saya sudah minta Dinas Pariwisata untuk mengundang paguyuban becak dan alat transportasi tradisional lainnya, serta pemilik toko oleh-oleh,” kata Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi saat dikonfirmasi pada Rabu (23/3/2022).

Pihaknya juga berencana akan mengundang pihak pemilik toko oleh-oleh agar kasus serupa tidak terulang. Mengingat Yogyakarta bertumpu pada sektor pariwisata.

“Mereka diminta untuk memastikan tidak ada lagi kasus serupa. Dalam hal ini becak yang tidak memberi layanan secara semestinya, yang mengakibatkan kekecewaan penumpang yang notabene adalah wisatawan,” ujarnya.

Heroe juga meminta Dinas Pariwisata Yogyakarta untuk menindak tegas jika masih ada kejadian serupa terulang.

“Saya minta, Dinpar untuk memastikan, jika ke depan masih ada lagi kasus serupa, untuk tidak lagi boleh melayani di wilayah Kota Yogyakarta dan paguyuban harus memberikan sanksi,” pungkasnya. (Feva)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments