Home News Pemkot Siapkan Regulasi Penggunaan Skuter Listrik di Kawasan Malioboro

Pemkot Siapkan Regulasi Penggunaan Skuter Listrik di Kawasan Malioboro

55
0

BERNASNEWS.COM – Keberadaan skuter listrik di kawasan Malioboro maupun sejumlah tempat objek wisata di Kota Yogyakarta kini semakin ramai. Kerap terlihat wisatawan melintas di jalan Malioboro dengan skuter listrik tersebut.

Menanggapi keberadaan skuter listrik itu, Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi mengatakan bahwa Pemkot bakal melakukan pembatasan. Hal tersebut agar keberadaan skuter itu tidak menganggu arus jalan raya dan pedestrian.

“Skuter listrik ini kita memang sejak awal ada pembatasan jumlah supaya skuter listrik di Malioboro dan kawasan lain tidak jadi mengganggu bagi kendaraan umum maupun bagi pedestrian. Oleh karena itu perlu pembatasan,” kata Heroe pada Senin (10/1/2022).

Pembatasan skuter listrik ini sementara diberlakukan terutama di kawasan Malioboro. Meski demikian, Pwmkot tak serta merta meniadakan mengingat tingginya antusiasme wisatawan.

“Pembatasan ini sedang kita lakukan makanya pak wali kota sekarang (mengatakan) sementara stop dulu kecuali yang di pedestrian, karena kita melihat ada antusiasme masyarakat untuk wisata,” ungkapnya.

Pemkot Yogyakarta bakal bekerjasama dengan aparat agar melakukan pengawasan agar skuter listrik itu hanya melintas di tempat yang ditentukan demi menjaga kelancaran lalu lintas. Selain itu Heroe juga menyebut bahwa kini tengah tengah menggodok rencana untuk pembuatan rutenya.

“Kalau tidak kita atur sejak awal nanti malah akan menjadi mengganggu, mengganggu yang menikmati Malioboro karena hadir di pedestrian. Tetap kita koordinasi dengan teman Polres supaya skuter beredar hanya di tempat tidak di jalan umum. Makanya sedang kita siapkan sekarang rutenya,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here