Home News Pemkab Sleman Serahkan Bantuan APD untuk Satgas Covid-19 Tingkat Padukuhan

Pemkab Sleman Serahkan Bantuan APD untuk Satgas Covid-19 Tingkat Padukuhan

146
0
Pemerintah Kabupaten Sleman menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) di tiga lokasi padukuhan, Rabu (18/8/2021). Foto: Istimewa.

BERNASNEWS.COM — Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) di tiga lokasi padukuhan, Rabu (18/8/2021). Penyerahan APD itu dalam rangka penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Sleman. Ketiga lokasi penyerahan bantuan tersebut yaitu, Dusun Kronggahan, Dusun Baturan dan Dusun Biru, Kalurahan Trihanggo, Kapanewon Gamping.

“”Pemerintah Kabupaten Sleman menyerahkan bantuan (APD) kepada Satgas Covid-19 di wilayah Kalurahan Trihanggo. Penyaluran bantuan APD ini sesuai dengan permintaan dari Satgas Covid-19 tingkat Padukuhan dalam rangka penanggulangan Covid-19,” ungkap Danang, di sela-sela kegiatan, di Dukuh Biru.

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa secara simbolis menyerahkan bantuan APD kepada Dukuh Biru Wartini. (Foto: Istimewa)

Dikatakan, bahwa selain APD bantuan lain yang diserahkan oleh Pemerintah Kabupaten Sleman berupa sanitizer, masker dan desinfektan. “Masing-masing Padukuhan mendapatkan bantuan 5 APD, 5 sanitizer 125 ml, 10 box masker dan 2 dirigen desinfektan. Seluruh bantuan tersebut nantinya akan dimanfaatkan oleh Satgas Covid-19 Padukuhan dalam melakukan penanggulangan Covid-19 di wilayahnya,” jelas Danang.

Sementara itu, Wartini selaku Dukuh Biru mengatakan, bahwa bantuan dari Pemkab Sleman akan dimanfaatkan untuk gerakan pencegahan oleh Satgas Covid-19. “Saat ini upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan bersama dengan masyarakat, serta terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dan penyemprotan lingkungan,” ujarnya.

Di Dukuh Biru, imbuh Wartini, saat ini terdapat 6 warga yang isoman dan warga secara gotong royong juga memberi bantuan kebutuhan selain bantuan dari Kalurahan Trihanggo. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here