Home News Pemkab Sleman Sabet 5 Penghargaan Penganugerahan TOP BUMD Award 2021

Pemkab Sleman Sabet 5 Penghargaan Penganugerahan TOP BUMD Award 2021

61
0
Pemerintah Kabupaten Sleman menyabet 5 penghargaan Penganugerahan TOP BUMD Award tahun 2021, Jumat (10/9/2021). Foto: Istimewa.

BERNASNEWS.COM — Pemerintah Kabupaten Sleman berhasil menyabet lima penghargaan pada Penganugerahan TOP BUMD Award tahun 2021, Jumat (10/9/2021), di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta.

Penghargaan pertama diraih oleh  Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo sebagai TOP Pembina BUMD 2021. Penghargaan kedua yaitu TOP CEO BUMD 2021 yang diraih Muhammad Sigit selaku Direktur Utama PT. BPR Bank Sleman (Perseroda).

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo sebagai TOP Pembina BUMD 2021. (Foto: Istimewa)

Pada kesempatan tersebut, PT. BPR Bank Sleman juga sekaligus mendapat dua penghargaan sebagai TOP BUMD 2021 #stars 5 dan TOP of the TOP BUMD 2021, serta penghargaan kelima diraih oleh PDAM Sleman sebagai TOP BUMD 2021 *star 4.

Ketua Penyelenggara TOP BUMD Award 2021 M. Lutfi Handayani mengatakan, penghargaan ini diselenggarakan oleh Majalah Top Business bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan Lembaga Kajian Nawacita (LKN), serta beberapa lembaga Tim Penilai.

“Kegiatan TOP BUMD Awards ini diselenggarakan secara berkesinambungan setiap tahun, sejak tahun 2001 dan tema yang diangkat dalam TOP BUMD Awards 2021 ini adalah Membangun Kinerja dan Layanan BUMD tetap Produktif di masa Pandemi Covid-19,”papar Lutfi.

Dikatakan, penghargaan tersebut patut dan layak disyukuri serta dibanggakan, karena manajemen dan perusahaan berhasil menjadi pemenang dari lebih 1.150 BUMD dari seluruh Indonesia. “Kegiatan TOP BUMD Awards, merupakan kegiatan pembelajaran dan penghargaan Award BUMD yang terbesar dan paling membanggakan di Indonesia,” ujar Lutfi.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo foto bersama diapit oleh Muhammad Sigit (kiri) selaku Direktur Utama PT. BPR Bank Sleman (Perseroda) dan Direktur PDAM Sleman. (Foto: Istimewa)

Sementara, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo bersyukur atas diraihnya prestasi membanggakan tersebut. Meski di tengah pandemi Covid 19, Pemkab Sleman masih dapat memberikan layanan terbaik pada masyarakat, salah satunya dibuktikan dengan raihan penghargaan tersebut.

“Pemerintah Kabupaten Sleman terus berupaya untuk mengembangkan inovasi dan pelayanan bagi masyarakat Sleman. Adanya prestasi yang dicapai BUMD di Sleman ini menjadi wujud nyata dari upaya kita bersama-sama,” beber Kustini.

Pihaknya juga menyampaikan, bahwa penghargaan yang diraih Pemkab Sleman setiap tahunnya ini menjadi motivasi dan pembelajaran untuk terus meningkatkan pelayanan dan prestasi BUMD di Kabupaten Sleman. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here