Home News Pemkab Sleman dan Sejumlah Partai Politik Selenggarakan Vaksinasi Massal

Pemkab Sleman dan Sejumlah Partai Politik Selenggarakan Vaksinasi Massal

130
0
Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa saat melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi massal, Kamis (26/8/2021), di lingkungan Kantor Bupati Sleman. (Foto: Kiriman Humas Sleman)

BERNASNEWS.COM — Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Kesbangpol dan Dinas Kesehatan Sleman melakukan kerjasama dengan sejumlah partai politik di Kabupaten Sleman menyelenggaraan vaksinasi massal, Kamis (26/8/2021), di lingkungan Kantor Bupati Sleman, Kabupaten Sleman, DIY.

Dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa beserta jajarannya menyaksikan langsung proses vaksinasi bagi masyarakat. Adapun vaksin yang disiapkan dalam kegiatan tersebut sebanyak 1.200 vaksin Sinovac.

Suasana pelaksanaan vaksinasi massal yang diselenggarakan Pemkab Sleman bersama sejumlah Partai Politik, Kamis (26/8/2021). Foto: Kiriman Humas Sleman.

“Pemkab Sleman (Kesbangpol dan Dinkes Sleman) merangkul semua elemen masyarakat di Sleman untuk mewujudkan sinergi dan gotong royong agar bisa bersama-sama melaksanakan vaksinasi,” ungkap Danang Maharsa saat meninjau pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Dikatakan, saat ini program vaksinasi di wilayah Sleman mencapai 5.000 sampai dengan 6.000 vaksin setiap harinya. Bulan September mendatang, vaksinasi di Sleman diharapkan mencapai 70 sampai 80 persen.

Wakil Bupati Sleman Danang Miharsa memberikan salam dengan mengepalkan tangan pada seorang anak peserta vaksinasi massal di Kantor Bupati Sleman. (Foto: Kiriman Humas Sleman)

Capaian harian vaksinasi di Kabupaten Sleman kurang lebih lima sampai enam ribu vaksin. Untuk dosis pertama saat ini kurang lebih mencapai 50 persen.  Sementara dosis kedua  kurang lebih mencapai 22 persen.

“Harapannya nanti setelah vaksinasi mencapai 70 persen atau 80 persen, kegiatan masyarakat dan ekonomi masyarakat dapat kembali dilaksanakan,” ujar orang nomor dua di Pemkab Sleman. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here