Saturday, May 21, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeEkonomiPemilihan Secara Aklamasi, Heri Kuswanto Terpilih sebagai Ketum HIPMI Bantul

Pemilihan Secara Aklamasi, Heri Kuswanto Terpilih sebagai Ketum HIPMI Bantul

bernasnews.com — Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia
(HIPMI) Kabupaten Bantul menyelenggarakan Musyawarah Cabang (Muscab) ke 7, Selasa (15/3/2022), di Lantai 3, Gedung Kantor Bupati Bantul, Bantul, DIY.

Muscab bertema ‘Kolaborasi Tangguh untuk Bantul Bertumbuh’ ini dihadiri oleh Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih, pengurus dan anggota BPC HIPMI Bantul, BPC HIPMI se-DIY, BPD HIPMI DIY, serta beberapa perangkat OPD di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul.

Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih dalam sambutan pembukaan muscab mengatakan, bahwa Bantul memiliki potensi pengusaha yang baik. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya sentra usaha seperti gerabah, bambu, dan kerajinan lainnya.

“Bantul tidak ada sumber daya alamnya namun sumber daya manusianya unggul. Semoga kedepannya HIPMI Bantul dapat membuat iklim usaha di Bantul semakin baik,” pesan orang nomor satu di Pemkab Bantul.

Pembacaan sumpah sebagai pengurus baru BPC HIPMI Kabupaten Bantul, Masa Bakti 2022-2025. (Foto: Kiriman Ryan)

Muscab HIPMI Bantul tediri dari 4 pleno, pleno pertama membahas mengenai tata tertib persidangan, pleno kedua membahas tentang laporan pertanggung jawaban, pleno ketiga membahas tentang komisi-komisi internal, dan pleno terakhir terkait penentuan ketua umum HIPMI
Bantul yang baru.

Sementara pada pleno ke-4, Heri Kuswanto yang periode sebelumnya sebagai sekretaris umum secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Umum HIPMI Bantul menggantikan Deddy Prasetyawan. Dalam penyampaian visi dan misi sebagai ketua umum, Heri lebih menekankan pada peningkatan eksitensi HIPMI sebagai organisasi pengusaha muda yang mandiri. Juga kolaborasi dan bersenergi, serta digitalisasi dalam upaya peningkatan benefit.

Pelantikan pengurus BPC HIPMI Bantul, masa bakti 2022-2025 dilakukan oleh Ketua BPD HIPMI DIY Aditya Bima Santosa Putra. Dalam pidato pertama usai pelantikan, Heri Kuswanto menekankan pentingnya kolaborasi untuk kemajuan HIPMI dan Kabupaten Bantul.

“Kami akan mengawal program 1000 wirausaha di Kabupaten Bantul, dimana program tersebut merupakan awal dari sekian kolaborasi lain kedepannya untuk membawa Bantul tangguh danbertumnbuh,” kata Heri Kuswanto. (ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments