Home News Pemilihan Kepala Desa Berlangsung Serentak 346 Desa di Kebumen

Pemilihan Kepala Desa Berlangsung Serentak 346 Desa di Kebumen

1128
0
Suasana pemilihan kepala desa di Desa Bumiharjo, Kecamatan Klirong, Kebumen, Selasa (25/05/19). (Nuning/ Bernasnews.com)

BERNASNEWS.COM — Usai pesta demokrasi Pemilu 2019 masyarakat Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Selasa (25/06/2019), kembali menggelar pesta demokrasi berupa pemilihan Kepala Desa serentak, se Kabupaten Kebumen yang terdiri dari 26 kecamatan, terbagi 449 desa dan 11 kelurahan.

Sementara yang menggelar pemilihan serentak ada sejumlah 346 desa untuk tahap pertama dari ketentuan pemerintah kabupaten, sisanya 103 desa direncanakan pemilihan kepala desa pada bulan November 2019 mendatang. Sedangkan untuk pejabat lurah adalah wewenang bupati yang berkompeten menunjuk pada Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Berdasar pengamatan Bernasnews.com, di desa yang melaksanakan pemilihan kepala desa secara langsung, yaitu desa Bumiharjo, Kecamatan Klirong, Kebumen. Dari 7 pendaftar bakal calon kepala desa yang lulus dan memenuhi syarat ada 5 orang calon kepala desa terdiri 4 orang laki laki dan 1 wanita. Daftar Pemilih Tetap 2652 calon pemilih dari 6 pedusunan yang ada, dengan hasil pemilihan suara sah 2059 dan tidak sah sejumlah 28 kartu suara.

Kadindat atau calon kepala desa Nomor. 5, atas nama Aris Hargiantara, SE, dari 4 calon lainnya mendapatkan suara terbanyak sejumlah 1.042 suara dan unggul di 4 pedusunan dari 6 pedusunan yang ada di Bumiharjo, Kecamatan Klirong, Kebumen.

Dalam sambutanya sebagai kepala desa terpilih, Aris Hargiantara, menyampaikan rasa syukur yang amat dalam kepada Allah SWT, yang telah memberikan taufik dan hidayahNya. Sehingga dia dapat terpilih dan dipercaya oleh warga desa untuk membawa desa Bumiharjo lebih sejahtera sesuai visi dan misinya.

“Terima kasih kepada warga desa yang telah mempercayainya sebagai kepala desa, semoga bisa amanah seperti harapan semua warga. Juga kepada tim sukses yang sangat solid telah membantu dan mensukseskan Pilkades ini. Pemilihan berjalan dengan lancar dan sukses, sehingga membawa saya mendapatkan amanah menjadi kepala desa terpilih,” tutur Aris. (Nuning)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here