Home News Pemilihan Dimas dan Diajeng Kota Jogja 2021, Kaum Muda Peduli Pariwisata

Pemilihan Dimas dan Diajeng Kota Jogja 2021, Kaum Muda Peduli Pariwisata

47
0
Konferensi pers Dimas Diajeng Kota Yogyakarta 2021. (Foto: Eva Mintarsih)

BERNASNEWS.COM – Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta tetap menggelar pemilihan Dimas Diajeng Kota Jogja 2021 meskipun di masa pandemi Covd-19.

Pemilihan Dimas Diajeng Kota Jogja yang berlangsung 2 tahun sekali ini merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan pariwisata serta pelestarian budaya.

“Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta komit untuk terus melaksanakan Dimas Diajeng ini tidak lain dan tidak bukan walaupun sekarang era pandemi adalah agar Kota Yogyakarta tetap bisa membranding citra pariwisatanya dengan positif tentunya dengan keberadaan Dimas Diajeng ini,” Dimas Terpilih 2019 Dimas Ryan Permana Nur Muhammad, dalam konferensi pers pada Rabu (9/6/2021).

“Bahwa kaum muda di Kota Yogyakarta adalah benar-benar dinamis, berbudaya, inovatif dan peduli terhadap kotanya khususnya di bidang pariwisata,” sambungnya.

Lebih lanjut, Dimas Terpilih Kota Jogja 2019 menyampaikan bahwa pariwisata merupakan salah satu hal penting di Kota Jogja.

“Pariwisata menjadi urat nadi pembangunan Kota Yogyakarta,” ungkapnya.

Ada ratusan pemuda-pemudi yang mendaftar tetapi hanya 30 orang yang lolos seleksi. Hanya 30 finalis Dimas dan Diajeng Kota Yogyakarta 2021.

Para finalis telah melewati proses seleksi yang panjang mulai dari pendaftaran, wawancara, menunjukkan bakat, psikotes dan lainnya.

Kini telah memasuki masa karantina selama 3 hari sampai hari Jumat, 11 Juni 2021. Malam pemilihan Dimas Diajeng Kota Yogyakarta Kota Jogja 2021 berlangsung pada Sabtu, 12 Juni 2021.

Mengingat situasi pandemi Covid-19, acara pemilihan pada malam puncak hanya berlangsung secara terbatas.

Para orangtua maupun keluarga finalis Dimas dan Diajeng Kota Yogyakarta dapat menyaksikannya melalui YouTube Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta.

Adapun juara yang diberikan, yakni Dimas dan Diajeng Terpilih Kota Jogja 2021, Wakil Dimas dan Diajeng Kota Jogja, Wakil II Dimas dan Diajeng Kota Jogja.

Harapan I Dimas dan Diajeng Kota Jogja, Harapan II Dimas dan Diajeng Kota Jogja. Adapula Juara Atribut Persahabatan Dimas dan Diajeng Kota Jogja, Atribut Berbakat Dimas dan Diajeng Kota Jogja, serta Atribut Favorit Dimas dan Diajeng Kota Jogja. (A. Nindya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here