Home News Covid-19 Tak akan Hilang, Proses Transisi dari Pandemi ke Endemi Disiapkan

Covid-19 Tak akan Hilang, Proses Transisi dari Pandemi ke Endemi Disiapkan

139
0
Presiden Joko Widodo saat meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi tukang ojek online di JEC, Jumat (10/9/2021). Foto: Penrem 072/Pamungkas

BERNASNEWS.COM – Presiden Joko Widodo mengingatkan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin. Sebab, Covid-19 tidak akan hilang dalam waktu dekat sehingga masyarakat pun harus siap hidup berdampingan dengan virus tersebut.

“Saudara-saudara sebangsa dan setanah air. Penerapan protokol kesehatan secara ketat dan vaksinasi sejauh ini merupakan cara terbaik dalam melindungi diri dari penyebaran Covid-19. Covid-19 ini tidak akan hilang dalam waktu dekat. Masyarakat pun harus siap hidup berdampingan dengan virus tersebut,” tulis Presiden Jokowi dikutip Bernasnews.com dari akun Instagramnya @jokowi yang diunggah pada Jumat, 10 September 2021.

Menurut Presiden Jokowi, hal itu ia sampaikan karena kita harus mulai menyiapkan proses transisi dari pandemi ke endemi. “Ini perlu saya ingatkan karena kita harus mulai menyiapkan proses transisi dari pandemi ke endemi. Tidak boleh ada euforia yang berlebihan, karena Covid-19 masih ada dan selalu mengintip dan menunggu kelengahan kita. Protokol kesehatan harus terus dilakukan, terutama memakai masker,” tulis Presiden Jokowi.

Presiden Joko Widodo meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 di Jogja, Jumat (10/9/2021). Foto: Penrem 072/Pamungkas

ttps://www.instagram.com/jokowi/

Pada hari Jumat, 10 September 2021, Presiden Jokowi mengunjungi sejumlah tempat di Jogja guna melihat pelaksanaan vaksinasi. Di antaranya di SLB Negeri 1 Kabupaten Bantul. Di sekolah ini, para pelajar Sekolah Luar Biasa Negeri 1 Kabupaten Bantul, tertib menunggu giliran untuk menerima vaksinasi Covid-19.

Sebanyak 375 pelajar SLB menerima vaksinasi ini. “Semoga vaksinasi ini bisa memberikan perlindungan secara maksimal kepada mereka,” harap Presiden Jokowi. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here