Home News Pemerintah Rencanakan Malioboro Jadi Kawasan Pedestrian

Pemerintah Rencanakan Malioboro Jadi Kawasan Pedestrian

259
0
Pasar Beringharjo, Kota Yogyakarta. (Foto: Dok. Bernasnews.com)

BERNASNEWS – Pemerintah menargetkan kawasan Malioboro menjadi kawasan pedestrian di waktu mendatang. Ini jadi upaya untuk berikan kenyamanan bagi wisatawan.

Menjadikan kawasan Malioboro sebagai pedestrian tak semata-mata membuat kendaraan bermotor dilarang melintas. Pemerintah telah siapkan skenario untuk kendaraan bermotor.

“Jadi harapannnya itu membuat nyaman dari sisi orang melakukan mobilitas kawasan ekonomi,” ujar Kepala Dinas Perhubungan DIY, Ni Made Dwipanti Indrayanti.

Malioboro seperti yang diketahui menjadi tujuan wisata yang cukup ramai saat masa liburan tiba. Berbagai upaya dilakukan untuk mempermanis kawasan Malioboro.

Dinas Perhubungan DIY telah merencanakan kantung parkir untuk wisatawan. Sehingga, wisatawan tak harus memakai kendaraan pribadi menuju ke Malioboro.

“Jadi orang bisa parkir menggunakan moda lain untuk menuju tengah kota. Angkutan umum jadi angkutan No. 1 untuk akses bermobilisasi,” tut

Pada tahun 2023 nanti, Dishub DIY bakal siapkan bus distrik untuk bantu wisatawan mengakses kawasan Malioboro. Harapannya hal ini membuat wisatawan nyaman berkunjung ke Malioboro. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here