Home News Pemerintah Kapanewon, Polsek dan Koramil 17 Gamping Bersinergi dengan Relawan, Laksanakan Penegakan...

Pemerintah Kapanewon, Polsek dan Koramil 17 Gamping Bersinergi dengan Relawan, Laksanakan Penegakan Disiplin Prokes

320
0
Gabungan aparat TNI - Polri dari Koramil 17 dan Polsek Gamping, serta Pemerintahan Kapanewon Gamping dengan dibantu oleh Relawan Mitra Babinsa dan TRC melaksanakan Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan kepada masyarakat, Selasa (12/1/2021). Foto: Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com.

BERNASNEWS.COM — Sebagai upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19, gabungan aparat TNI – Polri dari Koramil 17 dan Polsek Gamping, serta Pemerintahan Kapanewon Gamping dengan dibantu oleh Relawan Mitra Babinsa dan TRC melaksanakan Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan kepada masyarakat, Selasa (12/1/2021), bertempat di Pasar Buah Gemah Ripah dan Pasar Induk Ambarketawang, Gamping, Kabupaten Sleman, DIY.

Suasana apel dan koordinasi sebelum pelaksanaan Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan kepada masyarakat, Selasa (12/1/2021), di Kantor Koramil 17 Gamping, Sleman. (Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com)

Kegiatan tersebut dilaksanakan terus menerus dan intens dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah untuk melaksankan perketatan protokol kesehatan guna pengendalian dan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kapanewon Gamping.

Pembagian masker gratis kepada buruh pasar yang sedang istirahat, Selasa (12/1/2021), di Pasar Induk Ambarketawang, Gamping, Sleman. (Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com)

Danramil 17/ Gamping Mayor Inf. Jalu Susilarjo, SPd mengungkapkan, bahwa kegiatan operasi penegakan hukum protokol kesehatan ini sebagai Komitmen TNI dan Polri dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah tentang penegakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat terutama di tempat tempat umum seperti pasar tradisonal. “Salah satu contohnya adalah Pasar Buah Gemah Ripah dan Pasar Induk Ambarketawang yang sering dikunjungi masyarakat untuk belanja memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari serta para pedagang buah,” ungkap Mayor Inf. Jalu Susilarjo.

Seorang petugas Banbisa Koramil 17 Gamping sedang membantu memasangkan warga yang dijumpai tidak bermasker di Pasar Buah Gemah Ripah, Gamping, Sleman. (Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com)

Semoga dengan seringnya Koramil 17 bersama Polsek Gamping dibantu Komunitas Relawan Mitra Babinsa, TRC dan AMB, lanjut Mayor Inf. Jalu Susilarjo, bisa  memberikan edukasi kepada masyarakat betapa pentingnya protokol kesehatan. Juga masyarakat semakin tinggi tingkat kesadaran dan kepatuhannya akan pentingnya protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19 ini.

“Saya berharap semoga sinergitas ini tetap terjalin dan terjaga dengan baik demi mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kapanewon Gamping,” tegas Mayor Inf. Jalu Susilarjo. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here