Saturday, May 21, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsPemerintah Berikan BLT Minyak Goreng untuk 20,5 Juta Keluarga dan 2,5 Juta...

Pemerintah Berikan BLT Minyak Goreng untuk 20,5 Juta Keluarga dan 2,5 Juta PKL

bernasnews.com – Pemerintah memberikan BLT (Bantuan Langsung Tunai) Minyak Goreng untuk 20,5 juta keluarga dan 2,5 juta PKL yang berjualan makanan gorengan. BLT yang diberikan sebesar Rp 300 ribu per keluarga yang dibayarkan pada April 2022. Hal ini dilakukan untuk meringankan beban masyarakat akibat naiknya harga minyak goreng.

“Saudara-saudara sebangsa dan setanah air. Untuk meringankan beban masyarakat karena naiknya harga minyak goreng, pemerintah akan memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng bagi 20,5 juta keluarga dan 2,5 juta PKL yang berjualan makanan gorengan,” kata Presiden Joko Widodo yang dkutip bernasnews.com dalam video yang diunggah di kanal YouTube Sekretariat Presiden pada Jumat 1 April 2022.

Menurut Presiden Jokowi, harga minyak goreng naik cukup tinggi sebagai dampak dari lonjakan harga minyak sawit di pasar internasional. Karena itu, untuk meringankan beban masyarakat pemerintah akan memberikan BLT minyak goreng bantuan kepada 20,5 juta keluarga yang termasuk dalam daftar bantuan pangan non tunai, BPNT dan program keluarga harapan (PKH) serta 2,5 jut PKL yang berjualan makanan gorengan.

Bantuan yang diberikan sebesar Rp 100.000 setiap bulan selama 3 bulan mulai April, Mei dan Juni 2022 sehingga total Rp 300 per keluarga. Bantuan tersebut deberikan sekaligus pada bulan April ini. “Pemerintah akan memberikan bantuan tersebut untuk 3 bulan sekaligus yaitu April Mei dan Juni yang akan dibayarkan di muka pada bulan April 2002 sebesar Rp 300.000. Untuk itu, saya minta Kementerian Keuangan, Kementerin Sosial, TNI serta Polri berkoordinasi agar pelaksanaan penyaluran bantuan ini berjalan dengan baik dan lancar,” kata Presiden Jokowi. (phj)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments