Home News Pemda Kebumen Luncurkan Aplikasi SIKENDI: ‘Cara Cerdas Cek Kendaraan Dinas’

Pemda Kebumen Luncurkan Aplikasi SIKENDI: ‘Cara Cerdas Cek Kendaraan Dinas’

279
0
Dari Kiri, Sekda Kebumen H. Ahmad Ujang Sugiono, SH, Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto, SH, Asisten Pemerintahan dan Kesra H. Edi Riyanto, ST, MT dan Kepala BPKAD Drs. Aden Andri Susilo, MSi bersama-sama me-lauching Aplikasi SIKENDI, Kamis (8/7/2021). Foto: Kiriman Humas Pemda Kebumen.

BERNASNEWS.COM — Kendaraan dinas yang dimiliki oleh Pemda Kebumen mulai dibenahi. Banyaknya kendaraan dinas yang dimiliki dan tersebar di Organisai Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kebumen kini dikelola dengan pemanfaatan teknologi informasi (IT). Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah sebagai koordinator pengelolaan aset daerah telah mengembangkan sistem informasi berbasis web yang diberi nama SIKENDI yang dapat diakses melalui sikendi.kebumenkab.go.id.

Bupati Kebumen, H. Arif Sugiyanto, SH didampingi Sekretaris Daerah, Asisten Pemerintahan dan Kepala BPKAD secara resmi telah me-launching Aplikasi SIKENDI secara virtual, Kamis (8/7/2021), bertempat di Gedung F kompleks Setda Kabupaten Kebumen. Acara tersebut diikuti oleh seluruh Perangkat Daerah dan Camat se-Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah ditandai dengan penandatanganan Piagam Peresmian Aplikasi SIKENDI.

Suasana peluncuran (launching) aplikasi SIKENDI yang diselenggarakan secara virtual, Kamis (8/7/2021), bertempat di Gedung F kompleks Setda Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. (Foto: Kiriman Humas Pemda Kebumen)

Launching sistem ini dilaksanakan secara virtual berkait dengan penerapan PPKM Darurat di Kabupaten Kebumen. Di tengah pandemi, tidak membatasi Pemerintah Daerah dalam berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat guna meningkatkan tata pemerintahan yang baik melalui pelayanan birokrasi yang responsif.

Dalam sambutannya Bupati Kebumen memberikan apresiasi inovasi berbasis IT ini guna mendukung kinerja manajemen aset yang lebih baik di Kabupaten Kebumen. “Adanya aplikasi SIKENDI sangat mendukung dan mempermudah kinerja manajemen asset,” ungkap Arif Sugiyanto.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan simulasi pencarian cepat kendaraan dinas yang digunakan oleh jajaran pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten Kebumen. Hanya dengan memasukkan kata kunci nomor polisi kendaraan, dengan aplikasi SIKENDI, penyajian data dan informasi terkait kendaraan dinas semakin mudah, lebih cepat dan akurat. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here