Tuesday, May 17, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsPembentukan RW Siaga Covid-19 di Malangan Umbulharjo

Pembentukan RW Siaga Covid-19 di Malangan Umbulharjo

BERNASNEWS.COM – Mahasiswa D3 Keperawatan semester VI STIKES Bethesda, YAKKUM Yogyakarta mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan diarahkan pada pembentukan RW Siaga Covid 19, yang dilaksanakan di Balai RW 13 Malangan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Selasa (5/5/2020).

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Drs Heroe Poerwadi MA, Wakil Walikota Yogyakarta, Hari Wahyudi (Ketua BPBD Yogyakarta, Hakam (Ketua RW 13 Malangan), Retno Vivi Intening (Ketua STIKES Bethesda, YAKKUM), Pengurus RT dan penggerak masyarat RW 13 Malangan.

Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwad mengapresiasi terbentuknya RW Siaga Covid 19. Heroe selaku Ketua GugusTugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Yogyakarta juga mengutarakan berbagai gerakan yang dilakukan pemerintah dan masyarakat dalam memerangi sebaran virus corona.

(Baca juga : Program Ners X STIKES Bethesda Bentuk RT Siaga Covid 19 di Kotabaru)

“Pembentukan RW Siaga merupakan salah satu cara menyiapkan diri dan antisipasi masyarakat untuk memperkuat ketahanan daya tubuh, membatasi diri untuk tidak keluar rumah dan berkerumun. Semoga dengan adanya RW Siaga Covid-19 di RW 13 Malangan ini, warga dapat berpartisipasi mencegah penyebaran virus corona, warga terlindungi dan terselamatkan dari Covid-19 dan semakin mampu bergotong-royong, saling membantu antarwarga terutama dalam memerangi Covid 19,” kata Heroe mengakhiri sambutannya.

(Baca juga : Mahasiswa Edukasi Warga tentang Covid-19 Secara Online)

Hakam, Ketua RW 13 Malangan, mengatakan, pembentukan RW Siaga Covid ini menjadi upaya bersama untuk tetap semangat mencegah penyebaran Covid-19. Sementara Totok, salah satu warga, mengaku sangat senang dengan pembentukan RW Siaga 19 yang didukung STIKES Bethesda, YAKKUM, Yogyakarta. “Kami yakin, melalui usaha dan fasilitas yang diberikan kepada warga RW 13, kami dapat menanggulangi penyebaran Covid- 19,” kata Totok.

Retno Vivi Intening, Ketua STIKES Bethesda, YAKKUM, mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya membantu pemerintah dalam gerakan pengendalian Covid-19 sekaligus mendampingi masyarakat di dalam pencegahan Covid-19 melalui RW Siaga Covid-19 secara khusus di Kota Yogyakarta. (CB Ismulyadi, penulis lepas tinggal di Sleman)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments