Home News Pembekalan Bela Negara dan Adaptasi Kebiasaan Baru Sebagai Spirit Peserta Nikah Bareng...

Pembekalan Bela Negara dan Adaptasi Kebiasaan Baru Sebagai Spirit Peserta Nikah Bareng Merah Putih

56
0
Pembekalan Bela Negara dan Adaptasi Kebiasan Baru sekaligus Keluarga Sakinah bagi peserta Nikah Bareng Merah Putih 2020, Selasa (28/7/2020), di di KUA Kretek Bantul, DIY. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM — FORTAIS (Forum Ta’aruf Indonesia) Sewon Bantul DIY dan Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bantul, didukung Pemerintah Kabupaten Bantul, PMI Bantul, serta beberapa sponsorship mempersembahkan Nikah Bareng Merah Putihbertema Bersatu Merajut Kasih, Berjuang Di tengah Pandemi untuk Indonesia Maju bertepatan dengan momentum Dirgahayu Indonesia ke-75 Tahun dan HUT ke-9 FORTAIS.  

Peserta calon pengantin Nikah Bareng dengan semangat mengepalkan tangan dan meneriakkan yel yel merdeka setelah sebelumnya menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya mengawali acara pembekalan di KUA Kretek Bantul, Selasa (28/7/2020). Foto: Istimewa.

Dalam rangka persiapan Nikah Bareng yang ke-5 digelar selama pandemi Covid-19 ini puluhan calon pengantin sesuai protokol kesehatan mengikuti  pembekalan Bela Negara dan Adaptasi Kebiasan Baru sekaligus Keluarga Sakinah, Selasa (28/7/2020), di di KUA Kretek Bantul, DIY. Acara yang diawali dengan bersama menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pekikan merdeka dengan mengepalkan tangan, menghadirkan pemateri Kapolsek Kretek, Danramil Kretek dan Kepala KUA Kretek. Acara dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bantul H. Aidi Johansyah, S Ag, MM.

Dalam pembekalan manten tersebut, Kepala KUA Kretek Mustafied Amna, S Ag, M H berharap dengan momentum ini dapat menciptakan keluarga baru yang berkarakter Indonesia yang berjiwa nasionalis dan sakinah dalam rangka mendukung program “Pusaka Sakinah” (Pusat Layanan Keluarga Sakinah) yang menjadi pilar program KUA Kretek.

Suasana penyampaian materi oleh nara sumber. (Foto: Istimewa)

Sementara Ketua Golek Garwo FORTAIS Sewon & Nikah Bareng Nasional RM. Ryan Budi Nuryanto, SE juga menegaskan dengan pernikahan tersebut dapat tertanam rasa juang kebangsaan di tengah masa pandemi Covid-19. “Bersama-sama bangkit dan berbagi untuk sesama, sekaligus menginsiprasi pelaku industri pariwisata, industri wedding dan calon pengantin bahwa pernikahan aman dengan perilaku adaptasi kebiasaan baru sesuai protokol kesehatan,” tegasnya.

Menurut Ryan, pernikahan kali ini membawa misi sosial, religi, budaya, pariwisata dan kebangsaan. Juga membantu menggerakkan roda perekonomian industri pariwisata dengan bersinergi industri wedding menjual DIY, khususnya Kabupaten Bantul sebagai Destinasi Wedding.

Ketua Golek Garwo FORTAIS Sewon & Nikah Bareng Nasional RM. Ryan Budi Nuryanto, SE (kaos merah) bersama pemateri pembekalan nikah. (Foto: Istimewa)

H. Aidi Johansyah, S Ag., MM selaku Kepala Kemenag KabupatenBantul menyambut baik atas diselenggarakannya acara Nikah Bareng dalam rangka  75 Tahun Kemerdekaan RI. “Mudah-mudahan dapat membantu meringankan beban para catin atau calon manten dan juga meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Aidi Johansyah.

Panitia masih membuka pendaftaran Nikah Bareng Merah Putih sampai tanggal 31 Juli 2020, bagi yang berminat bisa menghubungi KUA se- Bantul atau hotline 081 579 08 232. Acara ini terbuka untuk umum. “Kami menyediakan 75 paket pernikahan secara gratis, antara lain mahar/ cincin kawin merah putih, rias dan busana pengantin, dokumentasi, ijab unik dan sebagainya.. Bagi yang masih Jomblo jangan khawatir bisa mengikuti acara Golek Garwo (kontak jodoh) yang digelar, 2 Agustus 2020, pukul : 09:00 s/d. 11:00 WIB, di Kantor Kecamatan Sewon Bantul,” tutup Ryan. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here