Thursday, June 30, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsPembatalan Mendadak, Ratusan Lansia Peserta Vaksinasi Kecewa

Pembatalan Mendadak, Ratusan Lansia Peserta Vaksinasi Kecewa

BERNASNEWS.COM – Ratusan lansia peserta vaksinasi booster di sebuah rumah sakit swasta kecewa, pasalnya terjadi pembatalan mendadak. Berdasar undangan yang telah beredar melalui pemerintah kalurahan pelaksanaan vaksinasi, pada hari Rabu, 2 Febuari 2022.

Kejadian pembatalan mendadak itu dibenarkan oleh Lurah Panembahan RM. Murti Buntoro, SH, MPP saat dikonfirmasi Bernasnews.com, Rabu (2/2/2022), di Kantor Kelurahan Panembahan, Jalan Langenastran Lor, Kemantren Kraton, Yogyakarta.

“Pembatalan vaksinasi mendadak tersebut memang benar adannya, mendengar hal itu maka tadi pagi kami bersama staf berinisiatif untuk datang ke rumah sakit PKU Muhammadiyah Yogyakarta untuk menyampaikan permohonan maaf pada warga atas pembatalan vaksinasi, yang penyebabnya diluar kewenangan kelurahan,” terang Buntoro Murti.

Menurutnya, sangat memaklumi jika para lansia yang telah antusias untuk mengikuti vaksinasi ke tiga merasa kecewa berat. Mereka peserta usianya sepuh dan cukup jauh, belum lagi telah meluangkan waktu untuk datang ke rumah sakit.

“Untuk wilayah Kelurahan Panembahan sendiri yang beredar ada sekitar 800 undangan, yang kami distribusikan melalui RW dan RT seminggu sebelumnya,” ujar Murti.

Sementara itu, Humas RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta menjelaskan, bahwa dosis vaksin hari ini baru diambil ke Gudang farmasi Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta, jam 08: 30 WIB oleh bagian Farmasi PKU Muhammadiyah Yogyakarta.

“Karena yang dosis Pfizer sudah habis vialnya pada tanggal, 31 Januari 2022. Humas sedang koordinasi dengan pak Camat dari Gondomanan, Kraton dan Ngampilan untuk reschedule mobilisasi lansia yang mau vaksin PKU Jogja,” pungkasnya. (ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments