Home Olahraga Pembatalan Kegiatan Bersepeda Normal Baru #5

Pembatalan Kegiatan Bersepeda Normal Baru #5

1617
0
Kegiatan Bersepeda Normal Baru #3 oleh Komunitas BNB Cycling yang beranggotakan 50 penggowes yang merupakan dari ISEI DIY, Kafegama DIY, KPwBI DIY, OJK DIY dan Bank BPD DIY. (Foto: Dok. Humas ISEI)

BERNASNEWS.COM — Kegiatan “Bersepeda Normal Baru #05” yang diagendakan hari Sabtu, 4 Juli 2020, jam 06:00 – 08:00 WIB, rencana start dan finish di Kantor Perwakilan BI DIY, area Titik Nol Kilometer Yogyakarta, dibatalkan. Alasan pembatalan kegiatan bersepeda ini bersifat teknik dan nonteknis. Demikian disampaikan oleh Koordinator Klub Bersepeda Normal Baru Cycling (BNB Cycling), Y. Sri Susilo melalui rilis yang dikirim ke Bernasnews.com, Jumat (3/7/2020).

Menurut Sri Susilo yang juga sebagai Sekretaris ISEI DIY dan Humas Kafegama DIY, pertimbangan utama pembatalan event tersebut karena undangan internal yang sebenarnya khusus untuk anggota BNB Cycling terlanjur viral ke grup-grup whats app (WA) komunitas bersepeda sampai grup-grup WA masyarakat umum.

Koordinator BNB Cycling, Y. Sri Susilo. (Foto: Dok. Pribadi)

“Pemberitahuan ini disampaikan agar komunitas dan masyarakat umum mengetahui, bahwa BNB Cycling merupakan klub bersepeda yang anggota terbatas 50 penggowes. Dan tidak pernah menyelenggarakan event bersepeda yang terbuka untuk umum,” ungkap Y. Sri Susilo

Sebagian komunitas dan masyarakat menganggap event tersebut terbuka untuk umum dan mereka berminat bergabung. Di sisi lain, event BNB adalah event rutin setiap Sabtu pagi khusus bagi 50 anggotanya, Y. Sri Susilo menambahkan, klub BNB Cycling beranggotakan 50 penggowes yang merupakan dari ISEI DIY, Kafegama DIY, KPwBI DIY, OJK DIY dan Bank BPD DIY.

Klub BNB Cycling didirikan pada tanggal 1 Juni 2020 oleh Hilman Tisnawan (Kepala KPwBI DIY), Bogar AR (Ketua Kafegama DIY), Eko Suwardi (Ketua ISEI DIY), Santosa Rohmad (Dirut Bank BPD DIY), dan Jimmy Parjiman (Ketua OJK DIY). Tujuan dari klub BNB Cycling adalah forum silaturahmi sambil bersepeda, sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat bersepeda dengan baik dan benar di masa normal baru.

“Tujuan lain dari BNB adalah melakukan aksi sosial dan edukasi kepada UMKM termasuk pedagang pasar di Kota Yogyakarta,” jelas Hilman Tisnawan salah satu penasehat klub BNB Cycling.

Sesi foto bersama usai kegiatan Bersepeda Normal Baru #1 beberapa waktu lalu. (Foto: Dok. Humas ISEI)

Lanjut Hilman, untuk event selanjutnya setiap anggota BNB akan diminta iuran sukarela dan dana yang terkumpul setiap bulan akan dialokasikan untuk kegiatan sosial dan edukasi untuk UMKM. Kegiatan sosial dan edukasi tersebut akan disinergikan dengan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) baik dari KPwBI DIY, OJK DIY, Bank BPD DIY, TASPEN, Mataram City dan lembaga atau perusahaan lain yang bersedia diajak bekerjasama.

Sementara sebagai tambahan informasi, kepengurusan Kub BNB Cycling (sementara), adalah sebagai berikut, Penasehat Hilman Tisnawan (Kepala KPwBI DIY), Jimmy Parjiman (Kepala OJK DIY), Santosa Rohmad (Dirut Bank BPD DIY), Eko Suwardi (Ketua ISEI DIY) dan Bogar AR (Ketua Kafegama DIY). Kordinator Y. Sri Susilo (ISEI DIY), Wakil Amirullah Setya Hardi (Kafegama DIY), Bendahara Rudy Hartono (ISEI DIY), Bidang Sosial Bambang P Hadi (Bank BPD DIY) dan Bidang Rekreasi Rudy Badrudin (Kafegama DIY). (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here