Thursday, August 18, 2022
spot_img
spot_img
HomeNewsPembangunan Infrastruktur Pengendali Banjir YIA Dipercepat

Pembangunan Infrastruktur Pengendali Banjir YIA Dipercepat

BERNASNEWS.COM –Kementerian PUPR mempercepat pembangunan infrastruktur pengendali banjir Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) di Kabupaten Kulon Progo, DIY. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mendukung kegiatan pariwisata pada Destinasi Pariwisata Super Prioritas Borobudur.

Menurut Kementerian PUPR, pekerjaan konstruksi pengendali banjir YIA ini telah dimulai sejak September 2020 dan ditargetkan selesai pertengahan 2023. Pekerjaan meliputi perbaikan/normalisasi badan sungai, peningkatan kapasitas sungai, pembangunan sistem drainase hingga bangunan penahan/ pengaman Daerah Aliran Sungai (DAS) Bogowonto.

https://www.instagram.com/kemenpupr/

Nmun seorang warganet yang menamakan diri World domination di akun instagrm @alg_g_melihat pembangunan infrastruktur pengendali banjir YIA ini dari sudut pandang yang berbeda. Menurut dia, hal ini menunjukkan bahwa lokasi dan desain YIA memang salah.

Yee ketauan salah lokasi dan desain­čśé lagian landasannya pake ditaro terlalu deket ke laut segala, padahal air permukaan laut makin lama makin naek gara2 global warming,” komentar pemilik akun instagrm @alg_g_ di kolom komentar.

Sementara Paska Purba di akun @tulus_paska_purba mengatakan apa yang dilakukan Kemen PUPR di YIA bukan naturalisasi. “Bukan naturalisasi ya pak .. soalnya di sebelah naturalisasi bukan normalisasi. Ya itu pak. gubernur DKI yang naturalisasi sampai sekarang belum ada sampai masa jabatannya,” komentar Paska Purba.

Mohon proyek dermaga cisolok Sukabumi ditinjau, karena sudah mangkrak 21 tahun, dan sudah merugikan nelayan disini,” harap Ismaya di akun @muslim_ismaya di kolom komentar. (lip)



spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments