Wednesday, August 10, 2022
spot_imgspot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsPemasangan Konblok di Ruas Jalan RW 08 Suryoputran

Pemasangan Konblok di Ruas Jalan RW 08 Suryoputran

BERNASNEWS.COM — Ketua Kampung (RK) Suryoputran H. Bandrio Utomo, SE didampingi oleh Ketua RW 08 Seno Pratomo dan Ketua RT 25 Antok meninjau pelaksanaan pemasangan konblok, Sabtu (24/10/2020), di ruas jalan depan Sekolah TK Negeri 3 Yogyakarta, RW 08 Suryoputran, Kelurahan Panembahan, Kecamatan Kraton, Yogyakarta.

Ketua Kampung (RK) Suryoputran, H. Bandrio Utomo, SE (tengah) didampingi Ketua RW 08 Seno Pratomo (kiri) dan Ketua RT 25 Antok saat meninjau pemasangan konblok baru, Sabtu (24/10/2020). Foto: Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja dari pengurus RW dan pengurus RT di kampung Suryoputran, terutama dalam menyerap aspirasi warga terkait dengan pembangunan dan lingkungan. Sebab menurut saya kerukunan dalam hidup bermasyarakat dan gotong royong merupakan modal utama dalam memajukan kampung,” kata Bandrio.

Menurut Bandrio, tanpa kerukunan dan gotong royong seluruh warga kampung maka tidak mungkin dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di tingkat kampung hingga dibawa ke Kelurahan Panembahan bisa menghasilkan pembangunan semacam itu.

Ketua Kampung (RK) H. Bandrio Utomo, SE mengamati seorang warga yang sedang menghias gambar konblok agar selaras dengan kondisi ruas jalan yang telah terpasang konblok baru. (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

Ketua RW 08 Suryoputran Senopratomo menambahkan, bahwa pembangunan atau lebih tepatnya penggantian konblok di wilayahnya terdapat dua titik. Pertama, ruas jalan TK Negeri 3 Yogyakarta sepanjang sekitar 109 meter kali lebar jalan dan titik kedua, pemasangan konblok di gang rukunan yang ada di wilayah RT 26.

“Pemasangan atau tepatnya penggantian konblok merupakan hasil usulan musrenbang tahun 2019 yang harusnya pada awal tahun 2020 dilaksanakan namun kemungkinan dampak dari pandemi Covid-19 jadi mundur. Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih dan merasa puas, sebab pelaksana atau penyedia jasa sangat profesional dan produk konblok kali ini lebih berkualitas,” ujar Mantan Anggota DPRD Kota Yogyakarta Tahun 2014 itu.

Plt Lurah Panembahan Tenny Iskandriati (kanan) saat melakukan sosialisasi protokol kesehatan dan pembagian masker di pedagang Pasar Kluwih, Suryoputran beberapa waktu lalu awal terjadinya pandemi Covid-19. (Dok. Bernasnews.com)

Sementara Plt Lurah Panembahan Tenny Iskandriati di tempat terpisah saat dihubungi Bernasnews.com, menambahkan, bahwa pemasangan konblok adalah usulan dari warga yang direalisasi oleh anggaran Dana Kelurahan 2020. “Semestinya warga sekitar juga peduli dalam pemeliharaan jalan tersebut. Dirawat dengan baik, dibetulkan apabila menemukan kerusakan satau atau dua konblok agar kerusakan tidak semakin melebebar,” pesan Tenny.

Ibu yang hobi memasak itu menambahkan, selama dalam masa pemeliharaan 6 bulan kedepan agar warga selalu ikut handerbeni atau merasa memiliki. “Begitu menemukan kerusakan segera melapor ke kantor kelurahan, agar segera ditindaklanjuti oleh mitra penyedia jasa,” tegasnya. (ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments