Home Pariwisata Pemandu Wisata Perlu Dibina Demi Pelayanan Terbaik untuk Wisatawan

Pemandu Wisata Perlu Dibina Demi Pelayanan Terbaik untuk Wisatawan

751
0

Salah satu pelaku dibidang pariwisata yang tak boleh luput diperhatikan ialah pemandu wisata. Acapkali pemandu wisata belum dibekali kemampuan mumpuni ean tentunya hal ini akan berdampak pada industri pariwisata khususnya yang ada di Jogja.
Oleh karena itu, salah satu langkah tepat demi keberlangsungan pariwisata adalah dengan memberikan pembinaan bagi pemandu wisata. Selama dua hari berturut-turut mulai tanggal 20 hingga 21 November 2019, total sebanyak 26 pemandu wisata mengikuti program pelatihan.

Anggardini Swadari mengatakan bahwa untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan mengakat potensi, perlu diadakan sebuah program untuk kendorong sistem uang menuju pada capaian tadi.

“Kami menyadari bahwa sebuah pelatihan sudah selayaknya dilakukan, sebagai bahan refreshment bahkan sebagai bahan wawasan dan pengetahuan baru bagi para pengurus desa wisata binaan,” ungkap Pemimpin KCU Yogyakarta Anggardini Swadari, pada Rabu (20/11) di Yogyakarta.

Suasana peserta yang mengikuti pelatihan di Yogyakarta. Foto: jay

Program yang diselenggarakan berupa Solusi Bisnis Unggul dengan menggelar Pelatihan Refreshment Standar Layanan Bagi Pemandu Wisata Wirawista Goa Pindul di Yigyakarta. Anggardini berharap agar 26 peserta yang ikut dalam pelatihan memiliki standar dalam memberikan pelayanan baik ke wisatawan lokal maupun mancanegara.

“(Kami) menyadari bahwa kekuatan sumber daya manusia adalah aset utama. Oleh sebab itu, kami tergerak dan berupaya keras untuk menumbuh kembangkan Desa Wisata Binaan,” imbuhnya.

Dalam pengembangan SDM Komunitas Wirawisata Goa Pindul pihaknya memberikan pelatihan Refreshment Standar Layanan, Pelatihan Layanan Prima, Pelatihan Digital Marketing , donasi pembangunan pendopo, donasi pembuatan area outbond, donasi pemberian gamelan, donasi pembangunan sekolah PAUD, perlengkapan tubing, life jacket, toilet, mushola dan fasilitas lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here