Home Olahraga Peluang Timnas Indonesia ke Final Piala AFF 2020 Masih Terbuka

Peluang Timnas Indonesia ke Final Piala AFF 2020 Masih Terbuka

79
0
Pemain Timnas Indonesia Witan Sulaeman merayakan gol yang dicetak ke gawang Timnas Singapura pada menit 28 dalam laga leg pertama semifinal Piala AFF 2020, Rabu 22 Desember 2021 malam. Foto: tangkapan layar video yang diunggah di akun twitter @idextratime

BERNASNEWS.COM – Meski bermain imbang 1-1 pada laga leg pertama semifinal Piala AFF 2020 melawan Timnas Singapura pada Rabu 22 Desember 2021 malam, Timnas Indonesia masih berpeluang lolos ke final Piala AFF 2020. Sebab, masih ada laga leg kedua yang akan berlangsung pada Sabtu 25 Desember 2021 pukul 19.30 WIB.

Dalam laga leg pertama semifinal yang disiarkan langsung stasiun televisi RCTI pada Rabu malam, Timnas Indonesia ditahan tim tuan rumah Singapura dengan skor 1-1. Gol Timnas Indonesia dicetak Witan Sulaeman pada menit 28 babak pertama, sementara gol balasan Singapura dicetak Ikhsan Fandi pada menit 70.

Untuk bisa lolos ke final, Timnas Indonesia harus meraih kemenangan minimal 1-0 pada laga leg kedua pada Sabtu 25 Desember 2021. Sebab, bila berakhir imbang dalam pertandingan waktu normal, maka dilakukan adu penalti untuk menentukan tim yang lolos ke final. Karena dalam turnamen Piala AFF tidak berlaku keunggulan gol tandang.

Hasil imbang pada laga leg pertama semifinal, Rabu malam, mengundang rasa kecewa dari sejumlah warganet. Sebab, seharusnya Timnas Indonesia meraih kemenangan karena ada sejumlah peluang yang seharusnya membuahkan gol.

Jujur ini penyakit lama timnas kita kalau dipuji setinggi langit malah under tapi tadi ada faktor sih yang pertama pemain kita kelelahan kedua tegang tapi kebayang ntar kalau juara AFF dipanggil sana sini tapi pas kualifikasi Asia malah under,” komentar Andriana Ramdhani pemilik akun twitter @Andri_Fans48.

Pemain Timnas Indonesia Witan Sulaeman melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Singapura pada menit 28 dalam laga leg pertama semifinal Piala AFF 2020, Rabu 22 Desember 2021 malam. Foto: tangkapan layar video yang diunggah di akun twitter @idextratime

bukan penyakit lama di timnas kak. tapi emang biasanya kalo dipuji suka kena penyakit ain. jadi sebaik nya jangan dulu muji sampe selangit, atau jika ingin muji tambahkan kata masyaallah,” timpal mel pemilik [email protected]

Sementara Extra Time Indonesia pemilik akun twitter @idextratime mencoba bersikap bijak. Ia mengingatkan bahwa kritik boleh tapi jangan menghujat.

Kritik, oke. Ngehujat, no. Mereka main bawa nama Negara juga pasti pengen menang, kita semangati kita dukung sampai akhir! Masih ada leg kedua meskipun tanpa aturan gol tandang, optimis!Terlepas dari beberapa keputusan wasit, semoga permainan kita di leg kedua Sabtu nanti bisa jauh lebih baik. Apalagi di final ketemu Vietnam/Thailand. Optimis!,” cuit akun idetratime.

Menurut @idextratime, terlepas dari beberapa keputusan wasit, semoga permainan Timnas Indonesia di bawah asuhan Pelatih Shin Te-Yong kita di leg kedua Sabtu nanti bisa jauh lebih baik. Apalagi di final ketemu Vietnam/Thailand. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here