Home News Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mushola Baitus Sakinah Dusun Jithengan

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mushola Baitus Sakinah Dusun Jithengan

641
0
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mushola Baitus Sakinah Dusun Jithengan, Balecatur, Gamping, Sleman. Minggu (13/10/2019). Foto: Nuning/ Bernasnews.com

BERNASNEWS.COM — Masyarakat muslim Dusun Jithengan atau tepatnya warga di RT 02 RW 27, Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman apabila beribadah salat dan salat berjamaah di masjid lumayan agak jauh jaraknya, oleh karena itu keluarga H.DJumino warga perumahan Jatimas yang kebetulan mempunyai tanah di daerah tersebut mewakafkan tanahnya untuk dibangun sebuah mushola, dengan tujuan agar masyarakat sekitar dapat memanfaatkan dan tidak terlalu jauh untuk melaksanakan ibadah salat.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Pembangunan Mushola Drs.H.Nur Hidayat Pamungkas. M.Pdi, Minggu (13/10/2019), saat memberikan sambutanya pada acara peletakan batu pertama pembangunan Mushola Baitus Sakinah, di Jithengan, Balecatur, Gamping, Sleman. “Tanah seluas 200 m2 yang akan dibangun mushola tersebut diperkirakan menghabiskan dana kurang lebih Rp 365 juta, dana tersebut diharapkan bisa terkumpul segera agar mushola cepat bisa digunakan,” terang Nur Hidayat.

Sementara itu, peletakan batu pertama pembangunan mushola tersebut dilakukan oleh Ir.H. Cholid Mahmud, M.T selaku Dewan Dakwah  Islamiyah Indonesia PW DIY juga anggota DPD RI dan dilanjutkan dengan pengajian. Tampak hadir dalam acara Camat Gamping Arif Marwoto, beserta Muspika, Kapolres Gamping,  Lurah Balecatur Hj.Sebrat Haryanti beserta staf, kepala dukuh se-Desa Balecatur, keluarga Bapak Djumino dan tokoh masyarakat Balecatur, serta masyarakat sekitar. Dana yang terkumpul saat ini untuk pembangunan baru mencapai Rp 17.418.000 dan semen 216 zak.

Camat Gamping Arif Marwoto dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi kepada keluarga H. Djumino yang sudah mewakafkan hartanya untuk  dijadikan mushola, yang nantinya diharapkan mushola tersebut  bisa digunakan sebagai peningkatan iman masyarakat sekitar dan untuk kegiatan keagamaan islam lainnya.

Kepala Desa Balecatur Hj.Sebrat Haryanti, mengatakan, semoga dengan adanya tambahan mushola ini masyarakat sekitar dusun Jithengan  bisa meningkatkan ibadahnya dan bisa memakmurkan mushola. “Juga semoga ada ruang khusus untuk konsultasi keluarga sakinah yang kebetulan H Djumino itu adalah juara keluarga sakinah tingkat DIY, sehingga nantinya bisa dijadikan teladan bagi masyarakat sekitar,”ungkapnya. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here