Home Pendidikan Pelepasan Daring 67 Sarjana Lulusan FBE UAJY

Pelepasan Daring 67 Sarjana Lulusan FBE UAJY

96
0
Pelepasan 67 sarjana yang lulus bulan pada Februari, Maret, dan April 2020Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Atma Jaya Yogyakarta (FBE UAJY), Periode III TA 2019/2020 diselenggarakan secara daring (online) dan disiarkan live streaming menggunakan Yotube, Zoom dan Instagram FBE UAJY, Jumat (5/6/2020). Foto: Istimewa.

BERNASNEWS.COM — Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Atma Jaya Yogyakarta (FBE UAJY) menyelenggarakan acara Yudisium dan Pelepasan Sarjana Periode III TA 2019/2020  bagi 67 sarjana yang lulus bulan pada Februari, Maret,  dan April 2020. Pelepasan tersebut diselenggarakan secara daring (online) dan disiarkan live streaming menggunakan Yotube, Zoom dan Instagram FBE UAJY, Jumat (5/6/2020).

Menurut Budi Suprapto, Ph D selaku Dekan FBE UAJY dengan pelepasan sarjana kali ini maka FBE UAJY selama 55 tahun telah melepas 15.085 lulusan dari Program Studi (Prodi) Akuntansi, Manajemen, dan Ekonomi Pembangunan. “Predikat cum laude tertinggi diberikan kepada Kristy Natalia dengan IPK 3,99 dan masa studi 3 tahun 7 bulan,” jelas Budi Suprapto.

Periode ini sebanyak 67 lulusan tersebut terdiri dari Prodi Akuntansi kelas Internasonal 1 lulusan, Prodi Manajemen Internasional 2 lulusan, Prodi Manajemen 15 lulusan, Prodi Ekonomi Pembangunan  8 lulusan, dan Prodi Akuntansi 41 lulusan. Lulusan Sarjana dengan predikat cum laude diberikan kepada mahasiswa dengan IPK minimuml 3.51 dengan masa studi maksimum 4 tahun 6 bulan dan nilai minimal B.

Dekan FBE UAJY menyatakan, bahwa Pandemi Covid-19 berdampak kepada berbagai aspek kehidupan baik aspek kesehatan, ekonomi, sosial, pendidikan, budaya, kemasyarakatan, keagamaan dan aspek lainnya. Dalam hal pendidikan tinggi dampak langsung pandemi tersebut adalah mengubah sistem atau cara perkuliahan, dari metode tatap muka (klasikal, seminar, dan diskusi) menjadi kuliah daring (online).

“Sistem kuliah daring sebenarnya bukan hal baru, namun bagia sebagain besar dosen dan mahasiswa menjadi hal baru yang harus disiapakan serta diterapkan secara cepat. “Diperlukan adaptasi oleh dosen dan mahasiswa dalam penerapan kuliah daring,” jelas Budi Suprapto.

Terkait dengan penerapan kuliah daring tersebut, FBE UAJY berusaha mengoptimalkan teknologi yang dimiliki (Sistem Kuliah Online UAJY, Zoom, dan MS Teams). Di samping itu, secara bertahap menyelenggarakan refreshing optimalisasi penerapan metode kuliah daring bagi dosen.

Kaprodi Ekonomi Pembangunan Dr. Y. Sri Susilo menambahkan, dalam acara Yudisium dan Pelepasan Sarjana Periode III TA 2019/2020 secara daring, dihadiri oleh Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, dan Wakil Dekan III. Di samping, itu juga hadir Kaprodi Akuntansi, Manajemen, Ekonomi Pembangunan serta Koordinator Kelas Internasional. Juga hadir perwakilan lulusan yang mewakili lulusan masing-masing Prodi serta Kelas Internasional.

“Acara pelepasan sarjana tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, mencakup pengecekan suhu badan, pemakaian masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” imbuh Y. Sri Susilo. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here