Tuesday, May 24, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsPelatihan “Menulis Itu Mudah” di Kemantren Pakualaman, Kota Yogyakarta

Pelatihan “Menulis Itu Mudah” di Kemantren Pakualaman, Kota Yogyakarta

bernasnews.com – Literasi masyarakat, antara lain membaca dan menulis, menjadi bagian tidak terpisahkan dalam kehidupan. Selain literasi masyarakat ada literasi sekolah dan literasi keluarga. Ketiga elemen literasi itu adalah bagian dari Gerakan Literasi Nasional  (GLN).

“Ya literasi itu penting bagi setiap insan di mana pun posisinya. Baik sebagai pribadi di rumah, di sekolah, di kantor atau di masyarakat. Maka kami menyambut gembira kegiatan pelatihan atau seminar literasi bekerjasama dengan bernasnews.com,” kata Mantri Pamong Praja Kemantren Pakualaman, Kota Yogyakarta  Cahya Wijayanta, S.Sos sehubungan diadakannya pelatihan literasi bertajuk Menulis Itu Gampang di Kemantren Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (26/4/2022).

Didampingi Mantri Anom Sugeng Triyadi, Cahya Wijayanta mengatakan, pelatihan ini diikuti staf Kemantren Pakualaman, staf Kalurahan Purwokinanti, staf Kalurahan Gunungketur dan perwakilan warga setempat. Dia berharap, dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat dan gerakan literasi warga di wilayah ini.

“Banyak potensi di wilayah Kemantren Pakualaman yang dapat ditulis oleh staf kami melalui website, atau oleh warga masyarakat setempat. Dengan demikian, apa yang kami lakukan di sini dapat diketahui masyarakat umum. Semoga adanya pemberitaan atau penulisan di media yang positif dapat memberikan inspirasi kita semua,” kata dia. (mar)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments