Monday, June 27, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomePendidikanPelatihan Jurnalistik Mengubah Pola Pikir Siswa SMA Marsudirini Muntilan

Pelatihan Jurnalistik Mengubah Pola Pikir Siswa SMA Marsudirini Muntilan

Para siswa/siswi SMA Marsudirini Muntilan, Jawa Tengah peserta pelatihan jurnalistik foto bersama Dosen ASMI Santa Maria Yogyakarta Drs Z Bambang Darmadi MM (tengah) di halaman SMA Marsudirini Muntilan, Rabu (12/6/2019). Foto : Istimewa

BERNASNEWS.COM – Meski pada awalnya ada siswa tidak suka dengan jurnalistik, namun dengan pengalaman menjadi seorang jurnalis yang mengasyikkan, akan mengubah pola pikir para siswa untuk berkecimpung dalam bidang jurnalistik.

“Anda boleh saja tidak suka, tapi suatu saat Anda akan tahu betapa menyenangkan menjadi seorang jurnalis,” kata Drs Z Bambang Darmadi MM, Dosen ASMI Santa Maria Yogyakarta, pada pelatihan jurnalistik di SMA Marsudirini Muntilan, Jawa Tengah, Rabu (12/6/2019).

Dalam pelatihan jurnalistik yang diadakan SMA Marsudirini Muntilan bekerja sama dengan Program Pendidikan Public Relations ASMI Santa Maria Yogyakarta ini, peserta tidak hanya mendapat teori, tapi juga praktik membuat berita. Dan setelah membuat berita ternyata hasil tulisan para siswa, baik yang suka atau tidak suka jurnalistik, telah memenuhi standar penulisan jurnalistik.

“Dengan adanya pelatihan ini para siswa diharapkan tertarik dan memahami pentingnya jurnalistik dalam kehidupan masyarakat dan perkembangan bangsa dari edukasi, sosial, budaya ataupun politik,” kata Bambang Darmadi.

Tidak hanya melatih menulis berita, dalam pelatihan jurnalistik ini juga ada pelatihan fotografi yang diasuh oleh Y Pribadi SIP M.Kom, public speaking diasuh oleh Nurdewi Wijayanti S.Sos MSi dan menulis berita diasuh oleh Z Bambang Darmadi dengan mahasiswa pendamping Aprilio Tri Pamungkas. Para siswa sangat menikmati pelatihan jurnalistik ini. (Fidelis Anjalika Marharani, Siswa Kelas XI IPA SMA Marsudirini Muntilan)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments