Home News Pelantikan Pengurus ISEI Yogyakarta Periode 2020-2023, Diisi Diskusi Publik “Bangkitkan Optimisme Ekonomi...

Pelantikan Pengurus ISEI Yogyakarta Periode 2020-2023, Diisi Diskusi Publik “Bangkitkan Optimisme Ekonomi 2021”

235
0
Pengurus ISEI Yogyakarta Periode 2020-2023 usai dilantik olehKetua Umum Pengurus Pusat ISEI Perry Warjiyo yang juga sebagai Gubernur Bank Indonesia (BI) secara daring melalui aplikasi Zoom, Senin (21/12/2020). Foto: Kiriman Y. Sri Susilo.

BERNASNEWS.COM — Pengurus Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Cabang Yogyakarta, Periode 2020-2023, dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Pusat ISEI Perry Warjiyo yang juga sebagai Gubernur Bank Indonesia (BI) secara daring melalui aplikasi Zoom, Senin (21/12/2020).

Pelantikan tersebut bersama dengan pelantikan pengurus cabang Jakarta dan Madura. Khusus untuk cabang Yogyakarta, sebanyak 20 pengurus hadir bersama untuk mengikuti acara pelantikan secara bersama, di BI Heritage, Yogyakarta.

Kepengurusan periode 2020-2023, ISEI Cabang Yogyakarta dipimpin oleh Eko Suwardi (Ketua), Y. Sri Susilo (Sekretaris), dan Tribowo (Bendahara) dibantu sejumlah Wakil Ketua, Wakil Sekretaris dan Wakil Bendahara. Di samping itu, dalam struktur organisasi kepengurusan dibentuk sejumlah Bidang dan Komisariat yang dipimpin oleh Koordinator dan Wakil Koordinator.

“Sesuai arahan Ketua Umum PP ISEI, kepengurusan ISEI Cabang Yogyakarta melibatkan unsur-unsur Akademisi, Dunia Usaha, Pemerintah, dan Media. Di samping itu, juga melibatkan perwakilan Kraton, BI, OJK, Perbankan dan DPRD,” jelas Y. Sri Susilo selaku Sekretaris ISEI Cabang Yogyakarta.

Usai acara pelantikan Pengurus ISEI Cabang Yogyakarta foto bersama di depan Gedung Bank Indonesia (BI) Heritage, Yogyakarta. (Foto: Kiriman Y. Sri Susilo)

Dikatakan, untuk kalangan Akademisi/ Guru Besar (Edy Suandi Hamid dan Lincolin Arsyad), Dunia Usaha/Bisnis (Wawan Harmawan/Kadin DIY), Pemerintah (Trisaktiyana/Asekda DIY dan Dionysius Lucas Hermawan/Kakanwil Pajak DIY), dan Media (Ronny Sugiantoro dan Yosef Leon Pinsker).

Sementara dari perwakilan Kraton (KPH Notonagoro dan KPH Purbodiningrat), BI DIY (Hilman Tisnawan), OJK DIY (Jimmy Parjiman), Perbankan (Santosa Rohmad), dan DPRD DIY (Eko Suwanto, Rany Widayati dan Syukron AM).

“Setelah acara pelantikan dilanjutkan dengan Diskusi Publik dengan topik “Bersinergi Membangun Optimisme Pemulihan Ekonomi” oleh Perry Warjiyo selaku Gubernur BI,” ungkap Y. Sri Susilo. Perry mengajak seluruh pengurus cabang bersinergi dengan pemangku kepentingan  untuk bersinergi membangun pemulihan ekonomi di masing-masing daerah.

Insya Allah ekonomi akan mulai tumbuh positif pada triwulan IV-2020 dan meningkat ke sekitar 4,8 -5,8 persen pada 2021. Pertumbuhan ekonomi juga meningkat di seluruh daerah,” ujar Perry. Gubernur BI juga menilai momentum pemulihan ekonomi nasional perlu terus didorong dengan memperkuat sinergi membangun optimisme.

Eko Suwardi selaku Anggota DPRD DIY berharap, seluruh pengurus dan anggota ISEI Cabang Yogyakarta guyub dan rukun, serta mendukung dan merealisasikan program kerja yang telah ditetapkan. “Berharap sumbangan pemikiran, program kerja dan kegiatan ISEI Cabang Yogyakarta bermanfaat bagi Perekonomian DIY,” tegasnya.

Sementara dalam penutup kegiatan, Y. Sri Susilo selaku Sekretaris ISEI Cabang Yogyakarta menambahkan, bagi media cetak, online dan elektronik diharapkan juga tetap mendukung setiap kegiatan yang dilakukan oleh ISEI Yogyakarta. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here