Thursday, August 18, 2022
spot_img
spot_img
HomeOlahragaPelantikan Pengkab POBSI Sleman, Wabup Sleman: Biliar Bisa Melahirkan Potensi Atlet Profesional

Pelantikan Pengkab POBSI Sleman, Wabup Sleman: Biliar Bisa Melahirkan Potensi Atlet Profesional

bernasnews.com — Biliar tidak hanya sekedar olahraga untuk hobi masyarakat tetapi dapat melahirkan potensi atlet-atlet profesional yang bisa berlaga bahkan berprestasi nantinya. Demikian disampaikan oleh Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa dalam acara pelantikan dan pengukuhan Pengurus Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kabupaten Sleman Tahun 2022-2026, di Ruang Rapat KONI Sleman, Stadion Maguwoharjo, Kamis (21/7/2022).  

Danang yang sekaligus menjadi penasihat Pengkab POBSI Sleman juga menyampaikan selamat atas pelantikan pengurus yang baru. Pihaknya berharap agar pengurus yang baru dapat langsung tancap gas dalam mempersiapkan atlet-atlet cabor biliar untuk berlaga di Porda Sleman, September 2022 mendatang.

“Saya berharap semoga dengan pengurus yang sudah dilantik hari ini dapat memberikan energi yang baru untuk meningkatkan sekaligus mengembangkan olahraga biliar khususnya di Kabupaten Sleman, serta menorehkan prestasi di multievent olahraga salah satunya Porda Sleman yang akan datang,” kata dia

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa (Duduk nomor 3 dari kiri) usai pelantikan foto bersma dengan Ketua Koni Kabupaten Sleman dan Pengurus Pengkab POBSI yang baru, masa bakti 2022 – 2026. (Foto: Istimewa)

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Sleman Joko Hastaryo menargetkan, bahwa untuk cabang olahraga biliar setidaknya dapat memenangkan lebih dari 50 persen dari seluruh nomor yang dipertandingkan dalam cabor biliar di Porda Sleman

“Kami menargetkan setidaknya atlet-atlet kontingen biliar yang akan berlaga di Porda Sleman dapat meraih juara lebih dari 50 persen dari seluruh nomor yang dipertandingkan,” tegas Joko.

Ketua Pengkab POBSI Kabupaten Sleman Sri Bimo Nugroho yang baru saja dilantik mengungkapkan hal senada, bahwa Sleman dalam cabor biliar pernah meraih 4 kali juara umum. “Untuk tahun ini, POBSI Sleman mengajak seluruh pengurus, atlet, dan semua pihak yang terlibat dapat bekerjasama untuk kembali meraih prestasi juara umum,” ujar Bimo. (nun/ ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments