Home News Pelantikan Pengda Kafegama DIY Periode 2020 – 2023: Guyub, Rukun & Migunani

Pelantikan Pengda Kafegama DIY Periode 2020 – 2023: Guyub, Rukun & Migunani

415
0
Pengurus dan sebagian anggota Kafegama DIY. (Foto: Kiriman Tom Blero, Kagama)

BERNASNEWS.COM — Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Keluarga Alumni Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (Kafegama) Perry Warjiyo melantik Pengurus Daerah (Pengda) Kafegama DIY, Kamis (20/2/2020), di Gedung Learning Center Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) UGM, Yogyakarta.

Dalam pelantikan tersebut juga hadir senior Kafegama antara lain, Sapto Amal Damandari, Hery Zudianto, dan Eduardus Tandelilin dan anggota Kafegama DIY yang berjumlah 100 orang. Juga hadir Pimpinan Bank Indonesia DIY Hilman Tisnawan dan Miyono.

Dalam sambutan sekaligus laporan, Ketua Kafegama DIY Bogat Agus Riyono, mengatakan, program kerja Kafegama DIY disesuaikan dengan kemampuan potensi tenaga, pikiran, serta dana yang dimiliki. Dan dipilih untuk fokus pada upaya untuk “menghidupkan” kain dan produk Lurik sebagai produk identitas Yogyakarta.

Pengurus Kafegama DIY Periode 2020-2023 bersama Ketu PP Kagema dan Dewan Pertimbangan. (Foto: Kiriman Tom Blero, Kagama)

Agar dapat meralisasikan program kerja tersebut, Kafegama DIY akan menggandeng pemangku kepentingan (stakeholders), seperti Bank Indonesia, perusahaan-perusahaan swasta melalui Program Corporate Social Responsibilty (CSR), dinas/ instansi terkait, dan perguruan tinggi di Yogyakarta termasuk FEB UGM. “Kafegama DIY akan mengidentifikasi permasalahan yang dihadapi oleh produsen Lurik dan mencoba mencari solusi yang tepat untuk membantu mereka,” ungkap Bogat.

Sementara Eko Suwardi selaku Dekan FEB UGM, menjelaskan, keberadaan alumni sangat penting bagi perkembangan dan pengembangan FEB UGM. Diharapkan alumni, termasuk Kafegama DIY, memberikan sumbangan pemikiran, tenaga, dan dana untuk mendukung kemajuan almamater. “Di sisi lain, FEB UGM dengan sekuat tenaga akan memberikan dukungan terkait dengan kegiatan alumni, khususnya yang dilaksanakan di lingkungan  kampus,” tegas Eko.

Ketum PP Kafegama Perry Warjiyo (kiri) menyamlami Ketua Kagegama DIY Bogat Agus Riyono. (Foto: Kiriman Tom Blero, Kagama)

Dalam acara pelantikan itu, Ketua Umum PP Kafegama secara simbolik menyerahkan SK dan menyematkan pin kepada Ketua Kafegama DIY, juga memberikan sambutan pengarahan. Perry Warjiyo dalam pengarahannya dengan tegas menyatakan, Kafegama DIY di samping bisa guyub dan rukun, namun harus juga dapat migunani bagi masyarakat.

Pengertian migunani di sini dapat diartikan kegiatan yang diselenggarakan oleh Kafegama DIY dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat. “Kegiatan yang migunani juga dapat diartikan dari kegiatan tersebut secara finansial juga mendapat “susuk” atau sisa hasil usaha yang dapat digunakan sebagian untuk dana operasional organisasi dan juga dapat dikontribusikan untuk kemajuan alma mater FEB UGM,” pungkas Perry Warjiyo.

Acara pelantikan selain diisi dengan makan malam bersama, juga disertai pembagian doorprize dipandu oleh duo MC kocak terkemuka, Barkah dan Susilo. Kemudia acara ditutup dengan foto bersama Ketum PP Kafegama Perry Warjiyo bersama pengurus dan anggota Kafegama DIY.

Penampilan Duo MC kondang penuh humor, Barkah (kiri) dan Susilo. (Foto: Kiriman Tom Blero, Kagama)

Berikut Pengurus Lengkap Kafegama  DIY periode 2020-2023, Dewan Pertimbangan, Dekan FEB UGM ex officio (Eko Suwardi), Herry Zudianto, Sapto Amal Damandari.Pengurus Harian, Ketua Bogat Agus Riyono, Wakil Ketua Rudy Badaruddin, Sekretaris 1 Anisa Nurpita, Sekretaris 2 Satriyo Dwicahyo, Bendahara 1 Dhani Dwi Astuti, Bendahara 2 Ratri Paramita.

Bidang Penelitian dan Pendidikan, Amirullah Setyahardi, Dionisius Desembriarto, Latri Wihastuti. Bidang Alumni, Budi Asmarawati, Shita Lusi Wardhani, Uma Gumma. Bidang Kerja sama, Putut Purwandono, Gunawan Nugroho Utomo, Endarwati. Dan Bidang Humas, Y. Sri Susilo, Bambang T. Subarkah, Afnan Harifi. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here