Home News Pelantikan Kamabigus Kwartir Gamping Sleman

Pelantikan Kamabigus Kwartir Gamping Sleman

416
0
Suasana acara pelantikan Kamabigus, Pengurus Kwartir Ranting Mabigus, Pengurus Saka Bakti Husada dan Pengurus Dewan Kerja Ranting (DKR) Jajaran Kwartir Ranting Gamping, Kamis (22/10/2020), di Aula SMP N 4 Gamping, Sleman, DIY. (Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com)

BERNASNEWS.COM — Pelantikan Kamabigus, Pengurus Kwartir Ranting Mabigus, Pengurus Saka Bakti Husada  dan Pengurus Dewan Kerja Ranting (DKR) Jajaran Kwartir Ranting Gamping, Gerakan Pramuka  Gamping, masa bakti  2020/  2022, dilaksanakan pada hari Kamis (22/10/2020), di Aula SMP N  4  Gamping, Sleman, DIY. 

Acara pelantikan tetap mengedepankan protokol kesehatan, memakai masker, jaga jarak dan sebelum memasuki ruangan seluruh peserta mencuci tangan dengan handsanitizer. (Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com)

Hadir dalam acara pelantikan itu, Plt Kepala UPT Pelayanan Pendidikan Kecamatan Gamping Dra. Retna Wulaningsih, Pengawas Sekolah Dasar Mundiharto, MPd, Ketua Kwaran Gamping Endi Sudarma, SPd, Ketua Kwartir Cabang Sleman diwakili oleh Murdiwiyono, MPd. Juga seluruh jajaran  Kepala Sekolah se-Kecamatan Gamping yang  menjabat sebagai Kamabigus, Penggurus Saka Bakti Husada dan Pengurus DKR Kecamatan Gamping.

Suasana acara pelantikan dilaksanakan dengan khidmat meski dengan protokol kesehatan yang cukup ketat. (Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com)

Dalam sambutannya, Murdiwiyono mewakili Ketua Kwartir Cabang Sleman mengatakan, bahwa semua kegiatan siswa yang berkaitan dengan Pramuka harus sepengetahuan kepala sekolah selaku Kamabigus. “Semua kegiatan siswa yang berkaitan dengan kepramukaan harus sepengetahuan kepala sekolah selaku Kamabigus,” jelasnya.

Sementara Kak Haruna sebagai Dewan Penasehat dalam sambutannya memberikan masukkan, agar nantinya pramuka di Kecamatan Gamping tetap semangat dalam kegiatan. “Jangan pantang menyerah,” tegas Haruna. Dalam kesempatan itu, juga dilaksanakan pelantikan Dewan Kerja Saka Bakti dan DKR Gamping. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here