Home Pendidikan Pelantikan dan Pengukuhan Ketua Mabigus SD se-Kwarran Depok

Pelantikan dan Pengukuhan Ketua Mabigus SD se-Kwarran Depok

569
0
Para Ketua Majelis Pembimbing Gugus (Mabigus) Depan yang berpangkalan di SD dan MI se Kwartir Ranting Depok, Kabupaten Sleman foto bersama usai dilantik dan dikukuhkan di UPT 2 Yandik Kecamatan Depok, Rabu (30/9/2020). Foto : Istimewa

BERNASNEWS.COM – Ketua Majelis Pembimbing Gugus (Mabigus) Depan yang berpangkalan di SD dan MI se Kwartir Ranting Depok, Kabupaten Sleman dilantik dan dikukuhkan di UPT 2 Yandik Kecamatan Depok, Rabu (30/9/2020). Acara pelantikan dan pengukuhan dilakukan atas kerjasama Kelompok Kerja Kepala Sekolah ( K3S) dan Kwartir Ranting Depok.

Acara dibuka oleh Mukija SPd.SD MPd selaku Ketua K3S, dan dilanjutkan orientasi bagi Ka Mabigus tentang PJJ Pendidikan Kepramukaan yang disampaikan oleh MM Suyatini M.Pd.LMS dan orientasi tentang Seragam Pramuka yang disampaikan M Raharjo, LMG.

Suasana upacara pelantkan dan pengukuhan para Ketua Majelis Pembimbing Gugus (Mabigus) Depan yang berpangkalan di SD dan MI se Kwartir Ranting Depok, Kabupaten Sleman di UPT 2 Yandik Kecamatan Depok, Rabu (30/9/2020). Foto : Istimewa

Pelantikan dan pengukuhan dipimpin Muryanti SPd MSi LMS selaku Ketua Kwartir Ranting Depok yang diawali dengan pembacaan SK dari Kwarran yang disampaikan Elang Adi Nugroho SPd LMT. Pelantikan diwakili Mulyadi SPd dari SDN Maguwoharjo, Wahyu Purwowiyono SPd dari SDN CT 6, Agus Wiyanto SPd dari SDN Puren, Nanik Suprihatin SPd dari SDN Timbulharjo dan Anastasia Entin Mindarti S.Pd dari SDN 2 Depok dengan mengucapkan Tri Satya sebagai Janji Pramuka diikuti seluruh Ka Mabigus.

Para peserta upacara pelantikan dan pengukuhan Ketua Majelis Pembimbing Gugus (Mabigus) Depan yang berpangkalan di SD dan MI se Kwartir Ranting Depok, Kabupaten Sleman di UPT 2 Yandik Kecamatan Depok, Rabu (30/9/2020). Foto : Istimewa

Kamabigus yang dilantik dan dikukuhkan sekitar 50 orang terdiri dari SD Negeri, MI dan SD swasta yang ada di Kecamatan Depok. Dalam krarnya seluruh Ka Mabigus secara tulus ikhlas akan melaksanakan UU RI No 12 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka , Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga.

Ketua K3S berharap agar Ka Mabigus yang dilantik dapat menjalankan tugas dengan baik, memberikan bimbingan kepada pengurus gugus depan sehingga tercipta dan terlaksananya administrasi Gugus Depan yang baik walaupun dalam masa Pandemi Covid 19. (Agung Budi Putranto, Andalan Kwartir Ranting Depok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here