Home News Pelantikan 14 DPC PAN Se-Kota Yogyakarta Diselenggarakan dengan Prokes 5M

Pelantikan 14 DPC PAN Se-Kota Yogyakarta Diselenggarakan dengan Prokes 5M

152
0
Acara pelantikan 14 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PAN se-Kota Yogyakarta, Minggu (24/10/2021) malam, di Hotel Matahari , Jalan Parangtritis, Yogyakarta. (Foto: Kiriman Rifki Listyanto)

BERNASNEWS.COM — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Yogyakarta melantik secara bersamaan 14 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PAN se-Kota Yogyakarta, Minggu, 24 Oktober 2021 malam, di Hotel Matahari , Jalan Parangtritis, Yogyakarta. Pelantikan diselenggarakan dengan prokes 5M secara ketat, hanya mengundang 5 orang perwakilan setiap DPC, dimana setiap DPC mempunyai kepengurisan 20 orang.

Kegiatan tersebut dihadiri  oleh Ketua DPW PAN DIY Suharwanto, Ketua MPP DPW PAN DIY Heroe Poerwadi, Ketua DPD PAN Kota Yogyakarta Arif Noor Hartanto, Ketua MPP DPD PAN Kota Yogyakarta Muhammad Sofyan, dan semua perwakilan kader di setiap tingkatan. Juga hadir Anggota DPR RI PAN Dapil DIY Ibnu Mahmud Billaludin.

Para tamu dan kader PAN Kota Yogyakarta yang hadir dalam acara pelantikan 14 DPC PAN Se-Kota Yogyakarta, Minggu (24/10/2021), di Hotel Matahari, Jalan Parangtritis, Yogyakarta. (Foto: Kiriman Rifki Listyanto)

Pelantikan ini merupakan rangkaian dari pergantian pengurus di tingkat kemantren, yang sebelumnya sudah dilakasanakan Musyawarah Cabang (muscab) di masing-masing kementren beberapa waktu yang lalu (Desember 2020), dan sudah disusunnya pengurus baru periode 2020-2025.

“Memang dirasa agak sedikit mundur waktu pelantikan dihitung dengan selesainya muscab kemantren se-Kota Yogyakarta, dikarenakan ada beberapa mekanisme yang harus dilalui antara lain pengesahan Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN DIY,” terang Sekretaris DPD PAN Kota Yogyakarta Rifki Listianto kepada Bernasnews.com.

Dalam sambutannya, Ketua DPD Arif Noor Hartanto mengingatkan target perolehan kursi PAN Kota Yogyakarta pada tahun 2024 sebanyak 9 kursi harus bisa dicapai. Sementara Ketua DPW PAN DIY Suharwanto mengucapkan terima kasih pada kader-kader PAN yang telah dan selalu bekerja dengan semangat dan pantang lelah.

“Hal ni terbukti dengan diintruksikannya muscab dapat diselesaikan dalam waktu satu bulan oleh 78 DPC PAN seluruh DIY, dan itu menunjukan soliditas PAN DIY,” ujar Suharwanto.

Ketua MPP DPW PAN DIY Heroe Poerwadi yang juga menjabat sebagai Wakil Walikota Yogyakarta saat menyampaik sambuta dan orasi politik. (Foto: Kiriman Rifki Listyanto)

Sebagai sambutan pamungkas dan orasi politik dalam giat pelantikan itu, disampaikan oleh Ketua MPP DPW PAN DIY Heroe Poerwadi yang juga menjabat sebagai Wakil Walikota Yogyakarta. Heroe Poerwadi menegaskan, kader-kader PAN Kota Yogyakarta khususnya, dalam bekerja harus secara cerdas, ikhlas, serta membumi dengan warga Kota Yogyakarta. “Sehingga proses dan hasil dapat dirasakan kemanfaatannya oleh warga Kota Yogyakarta,” tegasnya.

Orang nomor dua di Pemerintahan Kota Yogyakarta itu, juga mengingatkan kepada para kader PAN untuk mengamati dan memantau terus jumlah pemilih warga pada tahun 2024 mendatang, supaya tidak terjadi kesalahan data yang tidak sesuai dengan data riil dan data pemilih. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here