Sunday, August 14, 2022
spot_imgspot_imgspot_img
spot_img
HomeEkonomiPelaku UMKM di Jogja Didorong Daftarkan Karyawannya ke BPJS Ketenagakerjaan

Pelaku UMKM di Jogja Didorong Daftarkan Karyawannya ke BPJS Ketenagakerjaan

BERNASNEWS – Pandemi corona kini tak menjadi alasan bagi para pelaku UMKM untuk berhenti berinovasi. Berbagai konsep dan inovasi disiapkan untuk hadapi tahun 2022.

Dengan mulainya berproduksi yang lebih banyak nantinya, pasti sebagai pelaku UMKM akan lebih lega, nyaman dan aman bila dilindungi saat bekerja. Tidak hanya pegawai yang kerja di kantoran saja, namun pelaku UMKM sangat perlu untuk sadar akan pentingnya menghargai diri sendiri ketika bekerja.

Pelaku UMKM di Yogyakarta didorong untuk mendaftarkan karyawannya ke BPJS Ketenagakerjaan. Hingga kini, kesadaran pelaku UMKM untuk hal tersebut dinilai masih kurang.

“(Pelaku UMKM) masih belum memiliki kesadaran akan  pentingnya BPJS ketenagakerjaan untuk dirinya dan team di dalam membangun usahanya, cenderung tidak memperdulikan,” ujar Dyah Marini, Founder Nglarisi UMKM Jogja, dalam kegiatan ‘UMKM Siap Melejit 2022, BP JAMSOSTEK Melindungi’.

Padahal, ada berbagai manfaat yang didapat pelaku UMKM dengan daftar menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan. Hal ini terutama jika karyawan mengalami kecelakaan kerja. Pelaku UMKM akan mendapatkan fasilitas kesehatan secara menyeluruh dengan menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan.

“Bedanya kalau BPJS kesehatan tidak bisa mengcover biaya RS ketika si UMKM mengalami kecelakaan  kerja,” ujarnya.

Harapannya, para pelaku UMKM bisa lebih menyadari bahwa BPJS Ketenagakerjaan penting untuk mereka. Ia pun mengimbau pelaku UMKM untuk tak khawatir dengan iuran. Pasalnya besaran iuran yang diberikan tidak memberatkan pelaku UMKM.

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments