Home Pendidikan Pekan Karir Gemilang Siswa SMK Negeri 2 Yogyakarta

Pekan Karir Gemilang Siswa SMK Negeri 2 Yogyakarta

297
0
SMK Negeri 2 Yogyakarta gelar Pekan Karir, tanggal 20 - 24 Januari 2020. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM — Genap lima hari SMK Negeri 2 Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan Pekan Karir bagi siswa kelas XII yang akan lulus pada tahun 2020 ini. Pekan karir kali ini dilaksanakan tanggal, 20 Januari hingga 24 Januari 2020, dengan mengambil tema “Mengantar Peserta Didik Menuju Karir yang Gemilang”. Demikian disampaikan Sumadi, Waka Humas SMK Negeri 2 Yogyakarta, Senin (27/1/2020), melalui pesan whats app yang dikirim ke Bernasnews.com.

Suasana pembekalan Siswa kelas XII SMKN 2 Yogyakarta untuk penentuan karir masa depan paska kelulusan nanti. (Foto: Istimewa)

“Sekitar 650 siswa mengikuti kegiatan ini di Ruang Rapat 2 dan di Aula Sekolah. Kegiatan Pekan Karir ini sebagaimana tema, bertujuan menyiapkan peserta didik agar tidak kaget ketika masuk di dunia kerja atau pun di pendidikan lanjutan. Tidak hanya berbentuk seminar, Pekan Karir dikemas mirip dengan konsep mini Job Fair,” terang Sumadi.

Salah satu stand Perguruan Tinggi Swasta ternama di Yogyakarta ikut memeriahkan acara Pekan Karir di SMKN 2 Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

Selain membekali siswa dalam menyambut dunia kerja, Sumadi menambahkan, panitia juga menghadirkan promosi dari pihak perusahaan dan beberapa Perguruan Tinggi ternama yang ikut memeriahkan kegiatan Pekan Karir kali ini. Tampak terlihat siswa begitu antusias ketika menghadiri stand- stand yang telah disiapkan.

Salah satu nara sumber memberikan paparan dalam acara seminar di Pekan Karir SMKN 2 Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

“Pihak sekolah sangat mendukung kegiatan Pekan Karir SMK N 2 Yogyakarta, agar peserta didik bisa mempunyai gambaran untuk menentukan pilihan karirnya. Dan berharap di kesempatan selanjutnya panitia dapat berusaha menghadirkan Pekan Karir yang lebih meriah lagi,” ungkapnya. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here