Home News Pedagang Pasar Karangmojo dan Pasar Ponjong Gunungkidul Ikuti Vaksinasi Massal Covid-19

Pedagang Pasar Karangmojo dan Pasar Ponjong Gunungkidul Ikuti Vaksinasi Massal Covid-19

306
0
Arip Faturohman, ST (baju batk) selaku pemilik dan pengelola Klinik Mitra 2 Karangmojo Gunungkidul saat ikut memantau pelaksanaan vaksinasi massal. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM — Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul melalui Klinik Mitra 2 menyelenggarakan vaksinasi massal di Pasar Karangmojo dan Pasar Ponjong. Saat ini Klinik Mitra 2 Gunungkidul merupakan klinik pertama dan satu-satunya klinik swasta yang dipercaya untuk melayani vaksinasi Covid-19, di Kabupaten Gunungkidul, DIY.

Arip Faturohman, ST selaku pemilik dan pengelola Klinik Mitra 2 Karangmojo Gunungkidul menjelaskan, bahwa dalam program vaksinasi Covid-19 ini, berbagai program percepatan capaian target vaksinasi kelompok prioritas terus dilakukan oleh pemerintah, salah satunya yaitu program vaksinasi massal di pasar-pasar dan instansi umum lainnya.

“Kami merasa penting untuk maju di garda terdepan dalam ikut menanggulangi pandemi Covid-19 ini. Sekalipun pelayanan vaksin gratis, masyarakat yang divaksin sama sekali tidak ditarik biaya, namun klinik kami tetep mengambil peran tersebut demi kesuksesan program vaksinasi Covid-19 di DIY, khususnya di Gunungkidul,” ujar Arip Faturohman, yang juga pemilik Klinik Mitra Husada di Nglipar, Kamis (17/6/2021).

Dikatakan, bahwa setelah vaksin program pemerintah (VPP) pihaknya sudah siap dengan program barun terkait vaksinasi Covid-19 yaitu, Vaksin Gotong Royong (VGR). Program vaksinasi Covid-19 saat ini memasuki tahap 2 dari 4 tahap yang sudah direncanakan pemerintah. Yaitu, tahap 1 dengan sasaran tenaga kesehatan, tahap 2 dengan sasaran petugas pelayanan publik dan lansia dan tahap 3 dengan sasaran masyarakat rentan dari aspek geospasial, sosial dan ekonomi.

“Untuk tahap 4 dengan sasaran masyarakat dan pelaku perekonomian lainnya dengan pendekatan kluster sesuai ketersediaan vaksin. Dari keempat tahap ini sudah mulai masuk dalam tahap 3 dan 4, yang ditargetkan mulai bulan April 2021 dan selesai Maret 2022. Jadi total target waktu pelaksanaannya15 bulan sampai semua sasaran kelompok prioritas penerima vaksin ini selesai,” papar Arip. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here