Home Olahraga Pecatur Cilacap Juara Turnamen Gebyar Catur Bantul 2019

Pecatur Cilacap Juara Turnamen Gebyar Catur Bantul 2019

103
0
Para juara Turnamen Gebyar Catur Bantul bergambar bersama panitia, Minggu (1/9/2019). Foto : Sutanto

BERNASNEWS.COM – Pecatur dari Cilacap Chandra Putra Winahyu tampil sebagai juara pada Turnamen Terbuka Gebyar Catur Bantul 2019 setelah meraih 7 poin dari 8 babak yang dimainkan. Sementara peringkat 2 dan 3 masing-masing ditempati Ahmad Bashar MN (Purworejo) dan Sumadyo MN (Yogyakarta) yang juga meraih poin sama.

Meski poin yang diperoleh ketiganya sama, namun Candra kalah di babak ke-8 oleh Ahmad Basyar, sedangkan Ahmad Basyar kalah di babak keempat oleh pecatur Bantul Andhita Wicaksono serta Sumadyo ditahan imbang oleh pecatur Bantul Moh Wahyu RS MN dan pecatur Jepara Sugeng Pasetyo MN.

Sekum Pengkab Percasi Bantul Drs Sutanto dalam rilis yang dikirim ke Redaksi Bernasnews.com, Selasa (3/9/2019) mengatakan, turnamen yang memperebutkan hadiah total Rp 4,55 juta ini digelar di Bangsal Rumah Dinas Bupati Bantul, Minggu (1/9/2019).

Andhita (Bantul) saat mengalahkan juara 2 Ahmad Basyar (Purworejo) dalam turnamen Gebyar Catur Bantul, Minggu (1/9/2019). Foto : Sutanto

Olahraga otak ini diikuti 118 peserta dari dalam maupun luar DIY seperti Sidoarjo, Banjarnegara, Klaten, Jember, Cilacap, Purworejo, Jepara. Pertandingan dipimpin Tri Mulyadi WNM dan Isdi Raharja, dengan sistem swiss 8 babak catur cepat 15 menit increment 5 detik

Ketua Panitia sekaligus Ketua I Pengkab Percasi Bantul Mz Ramoes merasa puas dan bangga, karena peserta yang ikut melebihi target, dengan 9 Master Nasional dan 1 Master Fide. “Panitia sampai menolak peserta karena keterbatasan tempat. Dengan meluapnya peserta dalam turnamen ini diharapkan pihak sponsor seperti Bank BPD DIY Cabang Bantul, Bank Bukopin Bantul, Bank Bantul, F1 Videography, Dewata, Dewi Murah 24 merasa senang sehingga tahun depan dapat mensuport lebih besar lagi,” harap Mz Ramoes.

Pria yang akrab disapa bang Jack ini mengaku ajang ini sekaligus memberikan ruang berlatih bagi tim Bantul yang akan berlaga di Porda DIY pada Oktober mendatang agar dapat tampil maksimal.

Humas KONI Kabupaten Sigit Murdiyanto SH memberikan apresiasi atas terselenggaranya turnamen. Dengan penyelenggaraan yang bersifat terbuka diharapkan dapat memberikan ajang latih tanding bagi tim Porda Bantul. “Kami dari KONI berharap target 3 emas dapat tercapai, syukur bisa lebih,” kata Sigit.

Dalam turnamen itu, peringkat 4-10 adalah Sugeng Prasetyo MN (Jepara), TB Ahmad (Yogyakarta), Mukhlis Hamidi MN (Klaten), Andhita Wicaksono (Bantul), Roid Attakaatsur MN (Bantul), Moh Wahyu RS MN (Bantul) dan RY Harto MN (Yogyakarta). Peringkat 1-3 mendapat trofi tetap dan uang pembinaan. (*/lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here