Home News PDIP Lakukan Penyemprotan dan Bagi Jamu Berbahan Rempah

PDIP Lakukan Penyemprotan dan Bagi Jamu Berbahan Rempah

637
0
Sekretaris DPD PDI Perjuangan DIY GM Totok Hedi Santoso (kedua dari kiri) saat memberi keterangan kepada wartawan di Kantor DPD PDI Perjuangan DIY Jalan Tentara Rakyat Mataram Yogyakarta, Jumat (6/3/2020). Foto : Philipus Jehamun/Bernasnews.com

BERNASNEWS.COM – Dalam rangka ikut berperan aktif dalam menanggulangi sebaran wabah virus Corona atau Covid-19, PDI Perjuangan DIY beserta jajaran petugas partai akan mengadakan agenda kegiatan sosial yakni penyemprotan desinfektan ke fasilitas umum yang dimungkinkan dapat menjadi titik sebar virus (toilet umum, rumah ibadah, pos pemberhentian angkutan umum).

Selain itu, PDI Perjuangan juga akan melakukan pembagian minuman jamu berbahan rempah Indonesia (jahe, kunyit, kencur, temu lawak, sereh, kayu manis, dan gula aren).  Kegiatan tersebut akan melibatkan semua DPC PDI Perjuangan se-DIY yang akan dimulai oleh DPD PDI Perjuangan DIY, Minggu (22/3/2020) di Kabupaten di Sleman dan Bantul.

Selanjutnya akan dikoordinasikan teknisnya dengan DPC PDI Perjuangan se-DIY yang sudah siap untuk melaksanakan. Kegiatan ini melibatkan relawan partai yang tergabung dalam Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan DIY dan cabang serta komponen kader Srikandi/Sarinah Partai, anggota Fraksi PDI Perjuangan yang telah menyediakan diri menjadi relawan untuk terselenggaranya kegiatan ini. 

Ketua DPD PDIP DIY Nuryadi saat memberikan sambutan pada sarasehan refleksi Peristiwa 27 Juli 1996 di Kantor DPD PDIP DIY Badran, Jumat (26/7/2019) malam. Foto : Philipus Jehamun/ Bernasnews.com

“DPD PDI Perjuangan DIY akan terus memonitor perkembangan situasi ini bersama petugas partai di tingkat legislatif dan terus mensosialisasikan pola hidup sehat dengan melakukan Social Distancing dan mengonsumsi makanan yang bergizi, minum jamu berbahan rempah (jahe, kunyit, kencur, temulawak, kayu manis, dan gula aren) untuk menambah stamina daya tahan tubuh agar tetap bugar dan sehat,” kata Nuryadi SPd, Ketua DPD PDI Perjuangan DIY, dalam rilis yang dikirim ke Bernasnews.com, Sabtu (21/3/2020) malam.

Dikatakan, PDI Perjuangan DIY juga mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada dokter, tenaga medis, perawat, pegawai rumah sakit yang melayani pasien yang terdampak Covid-19, petugas keamanan (TNI/Polri) yang terus menjaga situasi agar rakyat tetap aman dan nyaman, serta seluruh relawan/warga masyarakat yang telah berkenan membantu pemerintah untuk melawan wabah Covid-19 ini dengan terus melakukan gerakan Sosial Distancing dan pola hidup sehat. 

“Semoga Tuhan YME senantiasa memberikan perlindungan dan keselamatan untuk kita semua, Negara dan Bangsa Indonesia, agar segera terbebas dari wabah virus covid-19 ini.  Saiyek sak eko kapti, holobis kuntul baris, kita satukan tekad Lawan Virus Covid-19, Indonesia Kuat Indonesia Sehat Indonesia Maju.  Merdeka!!!,” kata Nuryadi. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here