Home Politik PDI Perjuangan “Kuasai” DPRD DIY

PDI Perjuangan “Kuasai” DPRD DIY

795
0
Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD DIY periode 2019-2024 Yuni Satya Rahayu (tengah) foto bersama sebagian pendukungnya di sela-sela acara syukuran di kediamannya, Pugeran, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Senin (2/9/2019) malam. Foto : Philipus Jehamun/ Bernasnews.com

BERNASNEWS.COM – PDI Perjuangan “menguasai” DPRD DIY dengan meraih 17 kursi dari total 55 kursi DPRD DIY. Jumlah ini naik 3 kursi dari periode sebelumnya atau pada Pemilu 2014 dimana PDI Perjuangan mendapat 14 kursi. Selebihnya ditempati PKS, PAN dan Gerindra masing-masing mendapat 7 kursi, serta PKB 6 Kursi, Golkar 5 Kursi, Nasdem 3 Kursi dan PPP, PSI maupun Partai Demokrat masing-masing mendapat 1 kursi.

Yuni Satya Rahayu (kiri) bersama Ny Ida Idham Samawi (kedua dari kiri). Foto : Philipus Jehamun/ Bernasnews.com

“Ini merupakan bentuk kepercayaan masyarakat terhadap PDI Perjuangan yang selama ini konsisten membela kepentingan rakyat, menjaga Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Karena itu, kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan itu,” kata Nuryadi, Ketua DPD PDI Perjuangan DIY, ketika dihubungi Bernasnews.com usai dilantik menjadi Anggota DPRD DIY periode 2019-2024, Senin (2/9/2019). Pada Senin (2/9/2019), Anggota DPRD DIY yang berjumla 55 orang dilantik di Gedung DPRD DIY Jalan Malioboro Yogyakarta.

Salah satu Anggota DPRD DIY periode 2019-2024 Yuni Satya Rahayu mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung dan mempercayakan kepada PDI Perjuangan maupun kepada dirinya untuk memperjuangkan aspirasi mereka. Karena itu, pihaknya tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan itu dengan memperjuangkan aspirasi dan kepentingan rakyat bersama anggota Fraksi PDI Perjuangan lainnya.

Ny Ida Idham Samawi (kedua dari kiri). Foto : Philipus Jehamun/ Bernasnews.com

“Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung kami pada Pemilu 2019. Karena itu, kami akan berjuang sekuat tenaga untuk memperjuangkan aspirasi dan kepentingan masyarakat dengan maksimal,” kata mantan Wakil Bupati Sleman ini kepada Bernasnews.com di sela-sela acara syukuran di rumahnya di Pugeran, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Senin (2/9/2019) malam.

Dalam acara syukuran itu, ratusan warga masyarakat silih berganti datang ke rumah Yuni Satya Rahayu untuk mengucapkan selamat sekaligus makan bersama dengan menu sate dan gulai kambing, bakmi Jawa hingga nasi kucing. Di antara yang hadir adalah mantan Bupati Bantul Ny Ida Idham Samawi.

Yuni Satya Rahayu (kanan) bersama bapa/ibu mertua (kanan dan kiri belakang). Foto : Philipus Jehamun/ Bernasnews.com

Menurut Yuni Satya Rahayu, untuk menjawab kepercayaan masyarakat itu, ia bersama partai akan berjuang sekuat tenaga untuk kepentingan seluruh rakyat DIY tanpa kecuali. “Kami juga akan memanfaatkan masa reses untuk bertemu rakyat dan menjaring aspirasi mereka untuk kemudian disampaikan dan diperjuangkan hingga bisa dipenuhi,” kata Yuni Satya Rahayu. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here