Home News DPD PDI Perjuangan DIY Buka Posko Gotong-royong Lawan Covid-19

DPD PDI Perjuangan DIY Buka Posko Gotong-royong Lawan Covid-19

232
0
ta Seorang AnggoTim Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjungan melakukan penyemprotan disinfektan secara gratis di rumah-rumah warga maupun fasilitas umum lainnya, dalam program Aksi Tanggap Pencegahan (ATP) PDI Perjuangan : Dok DPD PDI Perjuangan DIY

BERNASNEWS.COM – DPD PDI Perjuangan DIY membuka Posko Gotong-royong untuk bersama-sama masyarakat melawan penyebaran virus Corona atau Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dengan membentuk gugus tugas pelaksana lapangan. Hal ini sebagai wujud kepedulian dan perhatian keseriusan partai wong cilik ini terhadap persoalan wabah virus yang menyerang kesehatan rakyat.

“DPD PDI Perjuangan DIY menaruh perhatian serius terkait wabah Covid-19 yang dari hari ke hari masih perlu sikap disiplin kita semua untuk melakukan social distancing & physical distancing,” kata GM Totok Hedi Santosa, Sekretaris Umum DPD PDI Perjuangan DIY, dalam rilis yang dikirim ke Bernasnews.com, Sabtu (28/3/2020).

Dikatakan, DPD PDI Perjuangan DIY mengambil langkah membuka Posko Gotomg-royong dengan fokus tugas saat ini yakni melakukan penyemprotan disinfektan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penebaran virus yang difokuskan pada fasilitas-fasilitas umum seperti rumah ibadah, gedung pertemuan warga, sekolah dan lain-lain.

Tim Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjunganmelakukan Aksi Tanggap Pencegahan (ATP) dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara gratis di rumah-rumah warga maupun fasilitas umum lainnya, seperti tempat ibadah, sekolah dan sebagainya. Foto : Dok DPD PDI Perjuangan DIY

Posko Gotong-royong ini melayani warga masyarakat atau lembaga/ instansi yang membutuhkan dengan cara kontak ke Posko Gotong-royong di Jalan Tentara Rakyat Mataram Yogyakarta.

“Kami menghimbau masyarakat agar lebih mengutamakan kontak online dengan menyebutkan lokasi yang akan disemprot disinfektan, kontak lokasi dan nama penanggung jawab yang meminta. Kami akan datang dan bapak/ibu/sdr/i cukup menunggu di tempat,” tambah Yan Kurnia Kustanto, Wakil Sekretaris Bidang Eksternal DPD PDI Perjuangan DIY.

DPD PDI Perjuangan DIY akan terus mencoba bersama rakyat dan terus memantau perkembangan penanggulangan wabah virus Corona ini. Dan DPD PDI Perjuangan DIY akan mengawal kebijakan pemerintah khususnya di Pemda DIY untuk memberikan perhatian mutlak dalam rangka melawan wabah Ccovid-19 dan siap menerima masukan dan laporan dari warga masyarakat. 

“DPD PDI Perjuangan DIY sekali lagi menghimbau warga masyarakat agar tetap disiplin dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan melakukan gerakan social distancing dan physical distancing. Selain itu, jangan lupa untuk senantiasa melakukan pola hidup bersih, olah raga yang cukup, minum jamu dan makanan yang bergizi. Mari kita lawan Covid-19,” kata Yan Kurnia Kustanto. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here