Home News PDAM Tirtamarta Yogyakarta Peringati HUT Ke 103, Luncurkan AMDK ‘Ayo’ Tirtamarta

PDAM Tirtamarta Yogyakarta Peringati HUT Ke 103, Luncurkan AMDK ‘Ayo’ Tirtamarta

113
0
Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti (tengah) didampingi Direktur Utama PDAM Tirtamarta Kota Yogyakarta Majiya meninjau instalasi produksi AMDK 'Ayo' Tirtamarta. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM — Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtamarta Kota Yogyakarta tepat berusia 103 tahun, Minggu (1/8/2021). Komitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik dalam hal penyediaan air minum kepada warga masyarakat Kota Yogyakarta pun juga terus dilakukan, demikian disampaikan Direktur Utama PDAM Tirtamarta Majiya, SE, MM.

“Salah satunya dengan meluncurkan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) yang dinamakan ‘Ayo’ Tirtamarta. Air minum yang dikemas dalam kemasan 330 ml ini juga telah sesuai dengan standar peraturan Menteri Kesehatan,” ungkap Majiya, di sela-sela perhelatan peringatan HUT ke-103 PDAM Tirtamarta Kota Yogyakarta.

Dikatakan, sesuai peraturan Menteri Kesehatan nomor 492 air produksi PDAM Tirtamarta Kota Yogyakarta telah memenuhi syarat dan ketentuan. “Selain itu AMDK ini juga telah diperiksa oleh Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta, dan hasilnya pun sama,” papar Majiya.

Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti secara simbolis menyerahkan potongan tumpeng kepada Direktur Utama PDAM Tirtamarta Yogyakarta Majiya (kanan) sebagai bentuk syukur HUT Ke 103 PDAM Tirtamarta Kota Yogyakarta, Minggu (1/7/2021). Foto: Istimewa

Pihaknya menjelskan, bahwa setiap harinya PDAM Tirtamarta dapat memproduksi air minum kemasan tersebut minimal 5.000 liter. “Namun seiring berjalannya waktu, kami akan terus memproduksi air minum ini lebih dari itu, tergantung permintaan dari warga masyarakat,” jelasnya.

Peluncuran AMDK ‘Ayo’ Tirtamarta ini merupakan upaya meningkatkan pelayanan pada masyarakat. Saat ini, ‘Ayo’ Tirtamarta tersedia hanya dalam satu ukuran. Namun tidak menutup kemungkinan ke depannya akan dikembangkan dalam ukuran lain.

Majiya berharap dengan adanya AMDK ‘Ayo’ Tirtamarta dapat membantu Pemerintah Kota Yogyakarta dalam mensejahterakan warga masyarakat melalui penyediaan air minum yang sehat dari PDAM Tirtamarta. “Di tahun 2021 ini selain memberikan pelayanan melalui jaringan perpipaan, kami juga memberikan layanan melalui AMDK,” ucapnya.

Komitmen PDAM Tirtamarta dalam mensejahterakan warga masyarakat pun tak main-main, berbagai bantuan sosial terus diberikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, salah satunya dengan pemberian sembako yang terus dilakukan sejak tahun 2020.

“Selain itu kami juga rutin melakukan pembagian hand sanitizer, masker, serta berbagai vitamin kepada masyarakat,” imbuh Majiya.

Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti (kanan) menanda tangani prasasti dalam rangka peringatah HUT Ke-103 PDAM Tirtamarta Kota Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

Sementara itu Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti menyambut baik sekaligus mengapresiasi produk air kemasan ‘Ayo’ Tirtamarta. Menurutnya sudah saatnya PDAM Tirtamarta Yogyakarta memberikan inovasi untuk memenuhi kebutuhan air.

“Kami sangat bangga terhadap PDAM Tirtamarta akan kiprah dan inovasinya. Kebutuhan air minum saat ini sangat tinggi termasuk kota-kota besar yang tidak bisa dilepaskan dari air minum dalam kemasan,” ucap orang nomor satu di Pemkot Yogyakarta.

Air minum dalam kemasan ‘Ayo’ Tirtamarta, lanjut Haryadi, diharapkan mampu diterima dengan baik oleh masyarakat. Apalagi kapabilitas PDAM Tirtamarta Yogyakarta yang sudah teruji dalam menyediakan air bersih dan air minum sesuai standar kesehatan. “Sehingga produk tersebut tidak sekadar fokus pada aspek bisnis melainkan juga pelayanan,” pungkasnya. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here