Thursday, June 30, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsPDAM Tirtamarta Yogyakarta Gelar Sosialisasi dan Promo Sambungan Baru

PDAM Tirtamarta Yogyakarta Gelar Sosialisasi dan Promo Sambungan Baru

BERNASNEWS.COM — Kebutuhan air yang bersih dan sehat merupakan pokok bagi seluruh warga masyarakat Kota Yogyakarta sehari-hari dan tidak mengenal musim, baik kemarau maupun musim penghujan. Oleh sebab itu, PERUMDA PDAM Tirtamara Kota Yogyakarta selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan atau konsumennya.

“Selain mengadakan beberapa program promo, diantaranya adalah Paket Sambungan Baru Hanya Rp 1.000.000 yang berlaku sampai dengan 31 Desember 2020. Caranya cukup mudah, calon pelanggan cukup kirimkan data diri, nama, nomor induk kependudukan (NIK) dan alamat rumah. Juga foto rumah serta share lokasi rumah kirim ke WA 0917 105 333,” jelas Joko Sunarto, SH selaku Kepala Divisi Humas PDAM Tirtamarta Yogyakarta, Kamis (5/11/2020).

Petugas dari PDAM Tirtamarta Kota Yogyakarta melakukan survai, pendataan dan pengukuran di lokasi calon pelanggan. (Foto: Istimewa)

Setelah calon pelanggan mengirimkan data. maka petugas dari PDAM Tirtamarta Kota Yogyakarta akan segeramenindaklanjuti dengan kunjungan ke rumah untuk lakukan survai dan pendataan. “Jadi calon pelanggan nggak perlu datang ke kantor untuk pengajuan proses pasang baru. Petugas kamilah yang mendatangi ke rumah calon pelanggan dan memproses semuanya,” tegas Joko Sunarto.

Selain itu, bulan November 2020 ini akan diselenggarakan kegiatan sosialisasi pada masyarakat tentang pentingnya menggunakan air PDAM Tirtamarta Kota Yogyakarta untuk kebutuhan sehari-hari. “Juga sosialisasi tentang peremajaan pipa-pipa guna meningkatkan pelayanan kepada konsumen, serta menjaga agar kualitas air tetap terjaga,” ungkapnya.

Pelayanan sambungan baru oleh PDAM Tirtamarta Kota Yogyakarta selain mudah dan murah, khusus kaum wanita diberikan bonus gratis belajar make up. (Foto: Istimewa)

Menurut Joko, kegiatan sosialisasi dilakukan karena masih banyak warga masyarakat yang belum paham kadar tingkat kesehatan air produk dar PDAM Tirtamarta Kota Yogyakarta dibandingkan dengan air biasa dari sumur. “Peremajaan pipa-pipa saluran juga untuk menekan kebocoran-kebocoran yang terjadi. Sedangkan untuk promo sambungan baru, selain murah khusus untuk wanita bonus gratis belajar make up,” pungkas Joko. (nun/ ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments