Home News PDAM Tirtamarta Berikan Kemudahan Pasang Baru dengan Biaya Murah

PDAM Tirtamarta Berikan Kemudahan Pasang Baru dengan Biaya Murah

117
0
Pemimpin Redaksi Bernasnews.com dan koran Media Komunitas NAGARI Philipus Jehamun didampingi Divisi Bisnis Nuning Harginingsih beraudiensi ke PDAM Tirtamarta Kota Yogyakarta dalam rangka mangayubagya HUT ke 102 PDAM Tirtamarta dan atas dilantiknya Majiya, SE, MM sebagai Direktur Utama (kiri nomor 3) didampingi Staf Joko dan Zamzani. (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

BERNASNEWS.COM — Masih dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 102 PERUMDA PDAM Tirtamarta Kota Yogyakarta, serta dalam upaya meningkatkan pelayanan air minum kepada masyarakat Kota Yogyakarta dan sekitarnya, PDAM Tirtamarta Yogyakarta perlu memberikan kemudahan biaya pemasangan sambungan baru yang murah.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Utama PDAM Tirtamarta Yogyakarta Majiya, SE, MM saat menerima Pemimpin Redaksi Bernasnews.com dan koran Media Komunitas NAGARI Philipus Jehamun didampingi Manajer Iklan Nuning Harginingsih dalam rangka mangayubagya HUT ke 102 PDAM Tirtamarta Yogyakarta dan ucapan selamat dilantiknya Majiya sebagai Direktur Utama, Senin (3/8/2020), di Kantor, Jalan Walter Monginsidi, Yogyakarta.

Pemimpin Redaksi Bernasnews.com dan Media Komunitas NAGARI Philipus Jehamun didampingi Manajer Iklan Nuning Harginingsih menyerahkan souvenir berupa layout halaman koran MK NAGARI kepada Direktur Utama PDAM Tirtamarta Kota Yogyakarta Majiya, SE, MM, Senin (3/8/2020). Foto: Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com.

“Ketentuan kemudahan biaya pemasangan sambungan baru murah tersebut telah ditetapkan dengan Keputusan Direksi, nomor: 112 Tahun 2020, pada tanggal, 30 Juli 2020. Juga mengacu pada Undang-undang, Peraturan Pemerintah, Peraturan Menteri Negara Otonomi Daerah dan Menteri Dalam Negeri, Peraturan Daerah Kota Yogyakarta, serta Peraturan Walikota Yogyakarta,” ungkap Majiya.

Biaya pemasangan sambung baru sebesar Rp 1.000.000,- kepada masyarakat Kota Yogyakarta dan sekitarnya, lanjut Majiya, dengan diatur pembayaran pertama sebesar Rp 500.000,-. “Kekurangan pembayaran sebesar Rp 500.000 dapat diangsur dua kali bersamaan dengan pembayaran rekening air. Program ini berlaku mulai tanggal 1 Agustus sampai dengan 31 Oktober 2020,” tandas Majiya.

Layout Halaman Koran Media Komunitas NAGARI, edisi Agustus 2020. (Foto: Tim Artistik Nagari)

Ketentuan biaya pemasangan sambungan baru tersebut berdasar kriterian, lokasi sambungan baru telah dilewati jaringan pipa air, panjang pipa sambungan diameter ½” tidak lebih dari 10 meter, meteran air telah ditera ulang. “Hanya untuk satu kran di depan rumah, tidak ada tanggungan beban pipa kampung, tekanan air sesuai standart PDAM Tirtamarta Yogyakarta lebih kurang 2 meter dan lolos survai dari petugas,” pungkas Majiya. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here