Thursday, June 30, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsPDAM Tirta Binangun Gelar Promosi Pemasangan Gratis untuk MBR Kulon Progo

PDAM Tirta Binangun Gelar Promosi Pemasangan Gratis untuk MBR Kulon Progo

BERNASNEWS.COM — Dalam rangka membantu pengadaan air minum bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), PDAM Tirta Binangun Kabupaten Kulon Progo melakukan program promosi pemasangan gratis sebanyak 1.575 untuk keluarga kategori MBR.

“Pemasangan gratis untuk seluruh wilayah Kabupaten Kulon Progo yang sudah terjangkau oleh jaringan PDAM Tirta Binangun. Program tersebut dapat diselenggarkan karena ada dana hibah dari pemerintah,” ungkap H. Jumantoro, SE selaku Direktur PDAM Tirta Binangun Kulon Progo, Sabtu (5/6/2021), di sela-sela acara pelepasan purna tugas karyawan, di Kampung Suryoputran, Yogyakarta.

Direktur PDAM Tirta Binangun Kulon Progo H. Jumantoro, SE saat menyampaikan pidato sambutan dalam acara Pelepepasan dan Penyerahan Muhammad Santosa karyawan PDAM Tirta Binangun yang telah pensiun kembali kepada masyarkat, Sabtu (5/6/2021). Foto: Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com.

Dikatakan, bahwa hingga saat ini PDAM Tirta Binangun Kulon Progo total mempunyai 35.300 pelanggan. “Kami optimis ke depan setiap tahun ada kenaikan pelanggan secara signifikan, dengan hadirnya Bandara YIA dan adanya pembangunan beberapa perumahan baru, serta berkembangnya wisata kuliner di Kullon Progo,” terang Jumantoro.

Seperti telah diketahui, bahwa BUMD milik Kabupaten Kulon Progo ini selain sebagai perusahaan penyedia air minum/ air bersih sebagaimana PDAM-PDAM lainnya di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). PDAM Tirta Binangun juga mempunyai produk unggulan yang fenomenal, berupa produk air minum kemasan AIRKu.

Suasana acara seremonial pelepasan dan penyerahan karyawan PDAM Tirta Binangun Kulon Progo, Sabtu (5/6/2021), di rumah Muhammad Santosa, Suryoputran, Kelurahan Panembahan, Kraton, Yogyakarta. (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

“Untuk mengembangkan produk AIRKu, menggandeng dan kerja sama dengan BUMDes, dukuh-dukuh juga rumah sakit dan rumah makan sebagai garda terdepan untuk mensukseskan Program Bela Beli Kulon Progo, bentuk amanat Perda dan Surat Edaran Bupati agar memakai produk-produk lokal,” papar Jumantoro.

Sementara, program acara pelepasan karyawan purna tugas atau pensiun dengan menyerahkan kembali ke tengah masyarakat, Jumantoro menjelaskan, bahwa acara itu sudah menjadi budaya perusahaan terkait dengan kegiatan ibu-ibu Dharma Wanita PDAM Tirta Binangun Kulon Progo.

“Selain untuk mempererat tali silaturahmi antar karyawan baik masih aktif bekerja maupun dengan yang telah purna. Juga sebagai upaya memupuk rasa bangga menjadi bagian dari PDAM,” ujar Alumni Universitas Janabadra Yogyakarta itu.

Penyerahan tali asih dari Ketua Dharma Wanita PDAM Tirta Binangun Kulon Progo, Ny. Jumantoro kepada Ny. Suharni Santosa. (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

Acara seremonial pelepasan dan pengembalian ke tengah masyarakat, Muhammad Santosa selaku Purnatugas PDAM Tirta Binangun Kulon Progo, di rumahnya di Kampung Suryoputran, bisa dikatakan mundur lebih satu tahun dari masa mulai pensiun pada tanggal 20 Januari 2020 akibat adanya pandemi Covid-19.

Acara yang dikemas dengan penuh kekeluargaan dan protokol kesehatan (prokes) ini, selain dihadiri oleh Direktur, Staf Manajemen, perwakilan Dharma Wanita PDAM Tirta Marta Binangun. Juga tampak hadir pengampu wilayah setempat, Ketua RW 08 dan Ketua RT 28 Suryputran, Kelurahan Panembahan, Kraton, Yogyakarta. (ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments