Home News PD PERPAMSI DIY Selenggarakan Diklat Manajemen Air Minum Tingkat Muda

PD PERPAMSI DIY Selenggarakan Diklat Manajemen Air Minum Tingkat Muda

158
0
Walikota Yogyakarta Drs. H. Haryadi Suyuti memukul gong sebagai pembukaan secara simbolis Diklat Manajemen Air Minum Tingkat Muda yang diselenggarakan oleh PD PERPAMSI DIY. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM — Pengurus Daerah (PD) PERPAMSI DIY menyelenggarakan Diklat Manajemen Air Minum Tingkat Muda, tanggal 25 – 28 Agustur 2021, di Hotel Pesona Tugu, Jalan Diponegoro, Yogyakarta. Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Walikota Yogyakarta Drs. H. Haryadi Suyuti.

Acara pembukaan dihadiri oleh jajaran manajemen dan peserta diklat dari Perumdam Tirto Projo Bantul, Perumdam Tirta Sembada Sleman, Perumdam Tirta Handayani Gunungkidul,  Perumdam Tirta Binangun Kulon Progo dan Perumda PDAM Tirtamarta Yogyakarta. Juga hadir beberapa tamu undangan.

Walikota Yogyakkarta Drs. Haryadi Suyuti saat menyampaikan sambutan dalam acara pembukaan Diklat Manajemen Air Minum Tingkat Muda yang diselenggarakan PD PERPAMSI, Selasa (24/8/2021) malam. (Foto: Istimewa)

Dalam sambutannya, Haryadi Suyuti mengatakan, bahwa ketersediaan air bersih yang berkeadilan dan berkelanjutan merupakan kebutuhan dasar masyarakat yang sangat penting untuk dipenuhi.

“Pemenuhan kebutuhan ini tentunya harus dilakukan dengan seksama dan dibarengi dengan tarif yang terjangkau, layanan prima, serta kualitas produk dan sesuai harapan konsumen,” ucap Haryadi, Selasa (24/8/2021).

Penyerahan Sertifikat oleh Ketua PD PERMASI DIY kepada Peserta Diklat Manual Accounting, Selasa, (24/8/2021). Foto: Istimewa.

Dikatakan, untuk dapat memenuhi ekspetasi tersebut perusahaan air minum daerah sebagai badan usaha milik daerah yang dibentuk untuk mengemban amanah penyediaan air baku bagi masyarakat tentunya harus memperkuat aspek sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki.

“Kualitas dan kompetensi SDM yang mumpuni akan mampu mendorong kinerja organisasi untuk mencapai target-target yang ditetapkan,” tegasnya.

Walikota Yogyakarta juga mengingatkan akan pentingnya Sertifikasi Profesi Air Minum Indonesia (LSP AMI), serta pentingnya membina dan menjalin jejaring atau networking dengan rekan-rekan seprofesi dari daerah lain.

Sementara sambutan Ketua Pengurus Daerah PERPAMSI DIY disampaikan oleh Direktur PDAM Tirta Sembada Sleman Dwi Nurwata, SE, MM. Materi diklat sendiri terdiri dari Manual Accounting, Pembekalan Materi Diklat Muda, serta pada hari terakhir dilaksanakan Ujian Kompetensi bagi peserta. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here