Home News PD PERMASI DIY Selenggarakan Diklat Bagi Operator IPA

PD PERMASI DIY Selenggarakan Diklat Bagi Operator IPA

205
0
Suasana acara Pembukaan Diklat bagi Operator IPA yang digelar oleh PD PERPAMSI DIY, (Foto: Kiriman Dimas)

BERNASNEWS.COM — Pengurus Daerah (PD) PERPAMSI DIY menyelenggarakan Diklat bagi Operator Instalasi Pengolahan Air (IPA), tanggal 24 – 30 Oktober 2021, di Hotel Pesona Tugu Yogyakarta. Diklat tersebut diikuti oleh 30 karyawan perwakilan PDAM seluruh DIY antara lain, dari Tirtamarta Kota Yogyakarta,Tirta Sembada Sleman, Tirta Binangun Kulon Progo, Tirta Projo Tamansari Bantul dan Tirta Handayani Gunungkidul.

Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti (kiri) saat menghadiri pembukaan diklat yang diselenggarakan oleh PD PERPAMSI DIY, Minggu (24/10/2021). Foto: Kiriman Dimas.

Dalam sambutan penutupan diklat,Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti mengatakan, bahwa diklat ini adalah sebagai pionir bagi PD PERPAMSI di seluruh Indonesia, karena ini kali pertama penyelenggaraan diklat Operator IPA yang dilakukan oleh PD PERPAMSI DIY.

“Selain sebagai pionir  diklat ini  di harapkan bisa untuk meningkatkan  kinerja para petugas operator IPA dalam pengelolaan air baku menjadi air minum yang berada di DIY, serta untuk meningkatkan kinerja SDM di bidang operator IPA dan untuk peningkatan  kapasitas operator  IPA,” kata Haryadi, dalam acara penutupan diklat, Jumat (29/10/2021).

Suasana pembukaan yang dihadiri oleh Walikota Yogyakarta dan Bupati se DIY, para Direktur PDAM se DIY, Ketua dan Pengurus PERPAMSI DIY serta perwakilan PERPAMSI Pusat. (Foto: Kiriman Dimas)

Acara diklat operator IPA yang telah berlangsung 5 hari  ini, saat pembukaannya dihadiri oleh Walikota Yogyakarta dan Bupati se DIY, para Direktur PDAM se DIY, Ketua dan Pengurus PERPAMSI DIY serta perwakilan PERPAMSI Pusat. Bertindak selaku nara sumber Dr Ir. Trijoko, MSi dari LPS Ami, yang juga dosen di Fakultas Tehnik  Lingkungan, Universitas Diponegoro Semarang serta Majiya, SE, MM selaku Ketua PD PERMPAMSI DIY. (Nuning)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here