Home News PAUD Az Zahra Jatisawit Mewisuda 12 Anak Didik

PAUD Az Zahra Jatisawit Mewisuda 12 Anak Didik

109
0
PAUD Az Zahra, Dusun Jatisawit, Balecatur, Gamping, Sleman, mewisuda 12 anak didik, Minggu (28/6/2020), tampak dalam foto peserta wisuda, orang tua wali murid, para guru, dan Kepala Dusun Jatisawit, Sariyo. (Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com)

BERNASNEWS.COM — Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Az Zahra, Dusun Jatisawit, Balecatur, Gamping, Sleman, menyelenggarakan acara pelepasan 12 anak didiknya yang lulus dan akan melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya, Minggu (28/6/2020). Acara yang digelar secara sederhana dan masih dalam suasana pandemi Covid-19 itu, dihadiri oleh para orang tua wali, Kepala Dusun Jatisawit,  perwakilan lembaga dan komite.

Kepala Sekolah PAUD Az Zahra, Atut Budi Lestari, SPd (kanan) foto bersama para guru. (Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com)

Sariyo selaku Kepala Dusun Jatisawit menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak atas terselenggaranya acara pelepasan siswa PAUD Az Zahra bisa terlaksana  dan  berjalan dengan lancar. “Alhamdulillah sekarang sudah mulai pembangunan gedung PAUD Az Zahra. Semoga tahun ini sudah bisa menempati gedung yang baru karena selama ini hanya memakai tempat seadanya,” ungkap Sariyo.

Kepala Sekolah PAUD Az Azhara, Atut Budi Lestari, SPd menyerahkan tanda lulus kepada salah satu siswa. (Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com)

Menurut Sariyo, semua unsur masyarakat bisa membantu pelaksanaan pembangunan gedung PAUD, baik secara material maupun spiritual. Hal ini agar segera bisa selesai dan cepat dapat dipergunakan. “Karena selama ini proses belajar mengajarnya hanya menempati rumah pak Dukuh dengan fasilitas seadanya,” ujarnya.

Kepala Sekolah PAUD Az Zahra, Atut Budi Lestari, SPd sedang menyampaikan pidato sambutan. (Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com)

Sementara itu dalam sambutannya, Kepala Sekolah PAUD Az Azhara Atut Budi Lestari, SPd menyampaikan permohonan maaf kepada para orang tua wali siswa, apabila selama mendidik putra puterinya banyak kekurangan dan kesalahan.  Selain mewisuda, Atut panggilan akrab Atut Budi Lestari juga menyerahkan kembali anak didik kepada orang tua wali siswa karena anak-anak sudah lulus yang berati tugasnya sebagai pendidik telah selesai.

“Kami berharap anak-anak  bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan di atasnya yaitu, Taman Kanak-kanak. Dan kelak menjadi anak-anak yang sukses,” tegas Atut.

Komite Sekolah dan wakil wali murid PAUD Az Zahra menyerahkan kenang-kenangan kepada para guru. (Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com)

Acara pelepasan siswa dan penyerahan kembali kepada orang tua wali juga disertai penyerahan kenang-kenangan untuk para guru sebagai ungkapan rasa terimakasih  dari anak didik. Retno selaku Komite Sekolah dan mewakili orang tua wali siswa mengucapkan terima kasih kepada para guru.

“Terima kasih kepada para guru yang telah mendidik anak-anak, sehingga menjadi anak-anak yang pintar dan perkembangan kecerdasan mereka maju pesat,” tutup Retno. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here